Aku pun Ingin Cinta

Judul aslinya sih “Ik wil ook een lief“, yang adalah acara tv series di Belgia semacam reality show dengan kisah match making beberapa pasangan. Yang membuat special acara tv ini adalah pasangan yang ditampilkan adalah mereka yang kurang beruntung dalam hal fisik dan juga down syndrome.

Jadi ternyata saya baru tau kalau di internet itu ada website pencarian jodoh tp dikhususkan untuk mereka yang memiliki masalah khusus, seperti trauma kecelakaan yang mengakibatkan kelumpuhan, autisme, orang yang mengalami speech delay, bahkan yang down syndrome sekalipun.  Mereka biasanya dibantu oleh keluarga dan sahabat dekat untuk mencari teman hidup melalui website2 seperti ini. 

Nah di reality show ini ditampilkan mereka yang mulai email2an dengan calon yang disuka, sampai akhirnya blind date. Acara tv ini asli deh menguras air mata banget, bukan karena mereka patut dikasihani, tapi lebih kita sebagai normal sudah sepantasnya belajar tentang ketulusan dari mereka yang jika diliat sepintas memiliki kekurangan.

Mereka pun ngerasain yang namanya deg-deg an bakal ketemu orang yang selama ini hanya diliat di internet, dan ada jg yang ngarepin ngerasain dicium untuk pertama kalinya oleh lawan jenis.  “Mama, aku mau ngerasain yang namanya ada kupu-kupu di perut” ujar seorang peserta perempuan kepada mama nya. Polos, jujur, dan apa adanya.

Walaupun bukan pencinta acara2 di TV, tapi saya dan suami suka banget dengan reality show yang satu ini, karena berjalan dengan sangat natural tanpa banyak setting in itu, banyak pelajaran yang bisa kita ambil dari acara ini, yaitu bagaimana orang terdekat mereka sangat mendukung dan sepenuhnya mencintai keberadaan mereka, terlebih terlihat bagaimana besar hatinya seorang orang tua yang dengan sabar dan penuh kasih menjaga anak2 mereka yang berbeda dengan anak kebanyakkan.

Just because you don’t look like the other “crayons” in the box… Doesn’t mean you still can’t make the most beautiful pictures! You are simply amazing and you deserve also love & be loved !

xoxo,

-Mrs Wife-

Advertisements

13 thoughts on “Aku pun Ingin Cinta

      1. DianRuzz

        hhahhhahaha dan judulnya dianti jadi : “Dian pun ingin cinta, tapi cuma cintanya kamu saja”

        Aaaakk mbak, bahaya ini. Tiap kesini ujung2nya kenapa jadi curcol …~_~…

        Reply
  1. Ria Angelina

    waduh feb aku juga udah tau soal web pencarian jodoh ini.
    malah ada kisa mengharunya adalah kisah cinta antara lelaki yg mini berusaha mencari uang untuk pasanganya yang cacat mukanya yang rusak karena kecelakaan, agar pasanganya punya wajah yg utuh lagi.
    bahkan mereka mau melangsungkan pernikahan..

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s