Cinta Sebelum Bertemu…

Mungkin terdengar lebay, tapi sungguh deh gw paling ga bisa denger nama negara yang satu ini, bawaannya deg-degan saking excitingnya. Segala sesuatu mengenai negara ini gw suka banget, makanannya, bahasanya, alamnya, sejarahnya, pokoknya semuanya. Sayangnya gw gak mendalami semua yg gw suka ini, gw belum pernah nyobain masak makanannya, gw hanya tau 1-2 kata dalam bahasanya, sejarahnya pun gw gak tau banyak, cetek sangat lah pokoknya.  O ya, bahkan exploring negara ini aja keknya belum apa2, banyak banget yg masih harus dilihat.

Kalau suami gw ngerasa dia adalah seorang jews di kehidupan sebelumnya, maka gw ngerasa adalah seorang yang lahir di negara yang satu ini.

Yup, i m talking about Greece.  Ada lidah yg menyebutnya dengan Griekenland, Grecia, Gresya, Yunanistan, Yunani, apapun sebutannya negara ini merebut hati dan perhatian gw jauh sebelum gw ngeliat secara langsung, semacam mirip ama lagunya Savage Garden yah, I know i love you before i met you °°nyanyik 🙂

Well, anyway here i m in Meteora, Greece. Salah satu warisan dunia yang ditahbiskan oleh Unesco.

Selama ini cuma bisa menikmati pemandangannya lewat kartu pos atau gambar2 kalendar, nah ini lagi2 bener banget deh kalau kartu pos itu mantra (at least, ini opini gw), akhir tahun lalu ada teman yang mengirimkan kartu pos dari Meteora, kebetulan dia kesana juga karena gw insist dia harus kesana, cause hey Greece is not only Santorini, for godsake °°gak nyante°° 😀 . Gw seneng banget akhirnya temen gw ini pun memikirkan ide gw tsb, dan pergilah dia kesana dari Athena, lumayan jauh memang but i m glad she made it, and now i can’t believe gw pun ada disini 🙂

Kalau kamu, ada suatu negara yang sangat kamu impikan dan suka banget, padahal belum pernah ngeliat secara langsung? 🙂

Advertisements

63 thoughts on “Cinta Sebelum Bertemu…

      1. Makasih Feb. Aku juga suka Yunani, pernah kesana berdua suami sebelum punya anak (ke Mykonos). Sekarang mau kesana lagi bertiga, sekalian island hopping cuma si kecil masih ragu karena krismon. Dia takut ada demo & kita stranded. Aku juga suka legendanya, hampir semua orang sana percaya masih keturunan Zeus.

      1. Juarraaaa…… bener..tingal itu lengkap deh semua kota yg ada di Bible, nah dulu masih muda nyampenya ke thira, mykonos gitu deh…sekarang insyaf hhahaaa….wah keduluan deh thessaloniki..

          1. ditunggu tulisan Thessaloniki nya..ok mana sama kalambaka? duh memang sudah pengen jalan ke eur..ini lagi ngintip2 tiket sale, tapi euro lagi selangit.. 😦

              1. iyaaa…tetep aja penghasilan rups berasa sangat2 merana dibawa kemana mana, lagian kan ga ke greece aja, pasti ngerembet kesana sana yang jauh lebih sadis..

  1. ADA BANGEEEETTTTT mbak 😆
    Sama percis dengan kalimat ini => Segala sesuatu mengenai negara ini gw suka banget, makanannya, bahasanya, alamnya, sejarahnya, pokoknya semuanya.

    Dan negara itu adalah …. JEPANG 😀

    1. Ayooo Di tunggu apa lagi? wujudkan mimpi hehehe btw, ada group yg nawarin paket backpacker ke jepang autumn kemarin, lumayan bgt deh Di 4 atau 5 juta all in…Aku kepengen jg join, secara kl berangkat sendiri jepang mahalnya amit2 kan tuh..yuk bareng ? 🙂

  2. ITALIA!!!
    Sukanya sih dari jaman kuliah semester 3. Waktu itu disuruh bikin imajinasi, terserah mau liburan, hidup atau kerjaan.
    Aku pilih liburan ke Italia, nggak tau deh kenapa waktu itu nulisnya soal Italia. Dari situ mulai sering googling soal Italia, makin pengen deh. Malah sampe nulis, “I’ll be there, someday. Becoma a part of this beautiful country with him”
    *padahal kagak punya pacar waktu nulis dan sekarang pun #curcol*

  3. Sekarang ini lagi pengen banget ke Kamboja, lebih tepatnya explore Angkor Wat. Rasanya ngebayangin diri sendiri lagi adventuring ala ala Lara Croft hehehe.. 😆

  4. negara spesifik sih nggak ada, tapi bener2 pengen ke tempat yang ada padang rumput yang luas banget terus kanan kiri gunung2 besar, terus ada bunyi2 seruling atau alat tradisional atau lagu setempat yang bikin hati teriris2..

    1. lu kebalikkannya suami gw Cum, dia bisa menciptakan visualisasi nya sendiri akan tempat yg belum dikunjungi, dari cuaca dan jenis tanaman yang tumbuh di daerah tsb heheh

      i m with you for Bhutan, nabung dulu deh, ga tahan ama syarat visa nya :))

  5. Mekkah, mbak. Mana lagi buat kami para muslim? Hihi..
    Oh, tapi aku penasaran dengan semuaaaaa kota2 di eropa dan amerika juga, kok… ngebayangin ada di tempat yg selama ini cuma diliat dari foto doang, pasti bikin pingsan kegirangan, deh.. hihi..

  6. Italia, Yunani dan Palau Island [ini negara bukan ya] hmm pokoknya itu deh mbak atau negara yang banyak pantainya, setuju banget klo yunani itu ga cuman santorini doang… argh jadi pengen kesana.

  7. Kalau aku sih ingin kemana-mana, hahaha 😆 . Salah satunya ya Greece ini yang belum kesampaian. Timing-nya selalu nggak pas sih. Dan juga seorang teman yang pernah ke Athena selama seminggu di musim panas bilang disana panasnya gila-gilaan! Hahaha 😆 .

  8. Belanda saya sempat belajar bahasanya di Erasmus huis-Jakarta dan sahabat saya mewujudkan impian kami, berdua ke Belanda, terlampau terharu sampai kontak lensa yang saya pakai jatuh, buta sebelah deh, sarung tangan hilang sebelah di Volendam. Tidak pernah membayangkan Paris, ternyata diberi kejutan mengunjungi Paris dan kacamata saya hilang tertinggal disana. btw, saya baru nemu blog yang ini, biasanya saya baca jalan2liburan.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s