So, are you proud to be an Indonesian?

I love Indonesia and have to come back soon, i missed the people , the food..ahhh everything” kata Robert, lelaki yang punya 2 kewarganegaraan (Kanada & Hungaria) ini saat bertemu di beberapa excursion group saat gw di Armenia dan Georgia beberapa hari lalu.
Ah thanksss, glad to know you love Indonesia that much” kata gw menimpali pernyataan nya tersebut.
Are you an Indonesian?” ternyata dia terkejut ada orang Indonesia di group itu.

Jadilah gw, Yvan, and Robert our new friend gak ada habis2nya cerita mengenai Indonesia di tanah Georgia dan Armenia, dan seperti biasa suami gw yang ngerasa dirinya adalah orang Indonesia lebih dari orang Indonesia itu sendiri (hehehe…) mulai ngasih tips ini itu, nulis di potongan kertas destinasi2 di Indonesia yang dia tahu untuk pegangan Robert yang berencana suatu saat akan kembali ke Indonesia lagi. Kadang emang gw bangga jadi orang Indonesia saat berada di luar Indonesia. Robert yang adalah lawyer dan sudah menginjakkan kaki di 120 negara (damn him :p ) pun memilih Indonesia sebagai salah satu negara favorit nya.

IMG_1961

Cerita lain lagi nih…waktu bulan April gw pulang mudik dari Indonesia, karena pesawat yang gw pakai adalah KLM sehingga gw pun harus landing di Schiphol Amsterdam dan menunggu beberapa jam untuk shuttle bus KLM yang mengantar gw kembali ke Antwerpen. Lagi asik2nya nunggu di Schiphol, tau2 ada muka yang gw dan Yvan lumayan familiar yang ternyata adalah presenter terkenal dari Belgia yang biasanya ngebawain acara TV mengenai traveling.
Emang dasar si Yvan yang mulutnya ga bisa diam, dia panggil deh tuh si presenter itu yang ternyata bareng2 ama team nya berjalan menuju private bus yang mereka sewa untuk mengantar mereka balik dari Schiphol ke Belgia. Gw pikir si Yvan hanya say hello and bla bla bla….ternyata bla bla bla nya itu adalah dia minta supaya kita boleh diajak naik bis tersebut balik ke Belgia karena nunggu shuttle KLM masih lama aja. Well, his mission accomplished, jadilah kita naik bis itu dan baru duduk beberapa menit di dalam bis, gw baru ahu kalau si presenter dan team nya baru aja balik juga dari Indonesia untuk ngeliput Tana Toraja selama  semingguan disana.
Asal tahu aja, di dalam bis itu selain si presenter ada sekitar 12 orang-an team mereka plus satu chef terkenal di Belgia, dan gak ada satu orang pun yang cerita gak suka ama Indonesia (well, at least mengenai Tana Toraja dan Bali karena mereka sempat mampir ke Bali juga).

So, are you proud to be an Indonesian?

Advertisements

26 thoughts on “So, are you proud to be an Indonesian?

  1. Aku kalo jadi Robert, pasti terkejutnya dobel2 trus jadi antusias banget ngajak ngobrolnya.
    Btw itu tulisan tangannya Mr. Yv mba? Baguuuussss euy!

  2. Yah biasa aja sih mbak, kalo aku, hehehe. Nggak bangga-bangga amat. Tapi tetep cinta dan kerasan. Klo ditawari forever pindah ke Aussie juga ngga mau lah.

  3. Yup, i’m proud to be an indonesian. Udah ga penasaran lagi tinggal di luar negeri, karena udah pernah nyobain walo cuma 3 bulan. Aku mau tinggal di negara2 yg berbeda di LN, tapi kalo jadi PR nanti dulu dah hehe..

  4. Yes, I’m proud to be an Indonesian…
    Dua orang bule Hungaria yang pernah ngekost bareng saya ketika di Bandung dan kini menjadi keluarga besar kami ngerasa dirinya adalah orang Indonesia asli melebihi saya. Hahaha…
    Alhamdulillah mereka hampir 3 tahun sekali berkunjung hanya untuk menengok keponakan-keponakannya di sini 😀

  5. Kalau aku jadi kamu pasti ane udah terbang tu feb..
    wah ternyata indonesia masih di hati ❤
    oh iya feb hebat si kang mas bisa dapat tumpangan coba di indo bisa dibilang
    " ihh.. siapa loe…"
    mana artis lagi 😛

  6. Proud to be Indonesian in some ways iyess, produ of the food, the beautiful view, kekayaan alam, ragam budaya dan adat istiadat… at some point maybe they only know Indonesia dari covernya aja.. tapi kalau ngomongin politiknya, macetnya, individualismenya dan negatif2 genggeus lainnya sih gak ada yg bisa dibanggain kayaknya feb… no matter what, hidup mati gue akan terus di Indonesia.. there always be yin and yang..

  7. Tentu sajaaaa, aku bangga jadi orang Indonesia, mbak Fe. Yah, walopun di Indo aku belum kemana2 juga, sih. Hahaha… Cuma seandainya bisa, pengeeeennn jalan2 juga ke luar negeri… *nabungpohonduit* 😆

  8. Yes of course! Sebagai ex penari tradisional (Jawa, Bali, Sunda) dan sekarang foodie yang suka masak masakan Indonesia, aku sering merasa jadi duta budaya dan kuliner.

  9. bangga banget dong……. , makanya aku pengen teman2 tau tentang budayanya…, salah satunya aku suka posting lagu daerah…, eh ternyata banyak juga lho teman blogger yang nggak tau lagu2 tersebut

  10. hiks this indonesian girl wanna come back to her land huhuhuhuhu kangen ketoprakkkk saya mbaaa..kangen rumah . klo dah jauh gini ya aku bangga si tapi gak terlalu banget bangga waktu masih stay dijakarta dengan segala problemonya ahahahah

  11. iya donk makanya saya tinggal disini dan tak ikut MB di negaranya… ya walau bgtu kompleksnya masalah disni tapi NKRI tetap di hati..btw tulisan Mas Yv nya bagus ya…:-)

  12. Aku bangga bangga dan bangga kak, meskipun negara ini penuh drama carut marut politik ngak jelas ihik ihik ihik
    Eh kalo ubud, bebeknya tambahin Laka Leke yaaa hehehe, menurut gw enak lho #maksa

  13. Kalo yg tinggal di oz / LN waktu lama pasti kangen indonesia. Orang disini juga banyak yg suka indonesia. Bali menjadi destination favorite ny orang sini. Banyak dari mereka menjadikan bali sebagai rumah ke-2. Kalo ketemu orang di perpustakaan dan ngobrol ttng indonesia, rata2 mereka udah pernah mengunjungi indonesia. Saya suka ke unik an, sesuatu yg khas di indonesia karena gak ada disini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s