My Sanctuary

Memiliki pekerjaan yang bisa dilakukan dari mana saja merupakan salah satu keuntungan dari seorang kontributor lepasan untuk media seperti saya, walaupun demikian saya hampir tidak pernah bisa menghasilkan tulisan jika saya sedang traveling cause I need my sanctuary. Tadinya saya pikir kebiasaan ini berlebihan, tapi ternyata setelah membaca satu artikel di internet, hal tersebut adalah wajar.

Bacaan dari artikel tersebut menyebutkan bahwa para pekerja sebenarnya memerlukan tempat yang ‘dia banget’, cause the sanctuary should feel both soothing and rejuvenating for that person. Nah yang bisa tau ya hanya kita sendiri, start to decide what you want your sanctuary to give you, dalam hal ini saya ingin 1 tempat yang bisa memberi saya kenyamanan menulis tanpa harus bikin satu rumah berantakkan.

So how s my sanctuary looks like :

1.Consider the Natural Lighting
Dari 3 kamar yang saya punya di rumah, salah satu dari kamar tsb memilki pojok kosong depan jendela yang bisa saya manfaatkan, pemandangan halaman belakang rumah dan rumah tetangga yang ijo royo2 membuat mata yang kerap lelah bisa langsung kembali segar. Saya paling suka kalau hujan, berasa romantis kerja disini:-)

A

2. All Equipped
Karena letak meja kerja ini ada di kamar lantai 2, saya suka malas kalau perlu apa2 harus bolak balik turun ke bawah atau ke atas, makanya saya mau semua perlengkapan menulis ada di sekitar saya, ya mulai dari kamera, folder berisi brosur2 hasil traveling, printer, notes, pena sampai ke iPod dan speaker nya.

3. Fill it with personal items
Karena tempat kerja ini saya beri nama my sanctuary, pernak pernik dekorasi penting sih buat saya, I cant live without fresh flowers di sekeliling, warna warni pastel saya pilih sebagai teman saya bekerja melalui poster vintage yang kebetulan ketemu di toko vintage dan poster2 film tua yang saya beli di Paris. Ada kalanya kadang i dont have any words to write, senang aja gitu kalau tiba2 mata nemu quote yang sengaja saya tempel di inspiration board.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA OLYMPUS DIGITAL CAMERA

4. Seating is Important
Nah ini bagian terakhir yang belum bisa saya penuhi, untuk dapat kursi nyaman yang memiliki tinggi sesuai dengan meja yang saya punya ini alamak susahnya, jd belum dapat2 deh sampai sekarang 😦

Bagaimana dengan kamu, apakah punya ‘sanctuary’ juga di rumah ? Sanctuary gak perlu meja kerja, bisa juga tempat yang paling nyaman untuk membaca buku atau sekedar menyelonjorkan kaki.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Advertisements

52 thoughts on “My Sanctuary

  1. Aku suka warna dindingnya pas sama lukisan denngan viguranya warna pink dan gambarnya juga mayoritas pink.
    kalau tempat favorite aku ya di kamar karena ngak punya meja kerja di rumah jadi ya dimana aja bisa selain di toilet.

  2. Mba Fe…..love ur sanctuary..cozy banget…aku blum punya….palingan ya tempat tidur buat baca dan ngerjain sesuatu. Itupun sambil liatin bocils bobo…maybe one day…

  3. itu cakeeeep banget pojokannya!!! foto terakhir, I LOVE IT!! Kembang dan pot-nya juga cakeeep!! Aku jadi termotivasi menata ‘my sanctuary’ deh… selama ini seadanya banget, cuma meja, modem, laptop ama printer!! Oh, i love this post!

    My new blog post: Di Laut Biru Banget http://bit.ly/1kK8xyR

  4. Wah ini keren bingitss mba… Saya juga mendambakan tempat seperti itu. Sampai sekarang belum dapat tempat yang pas. Tapi ini menginspirasi sekali. Saya pin gpp ya mba.. 🙂

    • dulu kamar ini gak pernah kepake gitu deh, makanya pas di make over pengen lgs ngebayangin yg cerah ceria warnanya, mulai deh hunting cat nya, ngecat sendiri, dan voilaaa lumayan bikin fresh 🙂

  5. Cozyyy banget, seneng deh liat fotonya doang. Sancuary di rumah baru ini itu di dapur yang nyatu sama ruang makan. Kayaknya nyaman banget duduk disitu hujan hujan sambil minum teh panas 🙂

  6. Study desk gue juga mojok gini depannya jendela ngadep ke kebun depan. Sama gue juga suka kalo lagi ujan, sambil ngeliatin tetesan air dan daun2 yg jatuh…feeling cozy ya.

  7. Cute! Seger liat yg ijo ijo gitu ya. Suka bgt sama poster2 nya 🙂 Meja kerja di rumah cuma satu jd share gt sebelnya suami gw suka ngegeratak alias bikin berantakan. Meja yg udh lucu dan rapi klo dia abis pake pasti deh berantakan….

  8. adaaaaa aku karena skrg cuti besar jadinya laptop kantor ttp sih saya harus buka siapa tau ada yang penting, karena rumahnya kecil dan terbatas jadinya saya senang duduk mojok sudut dapur ada meja kecil dan saya taro deh laptop disitu karena sembari online kadang2 masak dan ngesot beres2…. ya bukan real sanctuary sih ya.. tapi nnti kalau udah ada rezeki ke rumah lebih besar nnti aku buat deh pojokkan yang nyaman buat aku………….

  9. Kamarnya nyaman bangett mba.. Selama ini sih belum ada ya, paling cuma pojokan kamar tidur yg dikasih karpet dan bantal2 buat baca buku atau duduk2 santai. Bunga tuh memang bkin ruangan jadi lebih terlihat cantik ya 🙂

  10. itu ya fe … gambar 4 cewek yg di tembok itu ya … doyan banget gue ngeliatnya. mau doooongggg … hahaha … dan itu kenapa pot bunga pink-nya bikin mo nyolong ya ?! kalau gue, harusnya mah kamar ya. tp berhubung gue sekamaran sama kakak, yang tukang berantakin tapi gak mau ngerapihin, alhasil pindah mulu ke ruang tamu/keluarga. melihat ini, jd pengen punya ruang sendiri yang bisa ngembaliin mood 🙂 ummm, taplak meja-nya cakep tuh. kalau bosan, gue siap nampung kok.

    • itu pot paling hits di ikea lho boo, murah meriah abisss….Dulu ada nya cuman ada warna putih, dan skarang produk nya nambah jadi warna pale pink. Bisa dipake untuk pot, banyak jg yg pake untuk lilin, jadi lilin nya dimasukkin di pot itu, keren sih.

      Gw sering liat tuh tuh pot di cafe2 hits di Jakarta, gw suka ilfeel ngeliat cafe keren tp pake produk ikea :p

  11. Aihhh..suka banget sama cozy corner nya Mbak Fe. Dari sebelum punya rumah aku udah ngumpulin beli pernak-pernik dan pajangan dinding. Sekarang udah numpuk. :p
    Aku juga suka dengan meja yang rapi dan ada pernak-perniknya. Beberapa bulan terakhir aku rearrange meja menghadap ke jendela. Karena kamarku di lantai tujuh, jadi pemandangannya juga cukup luas. Hehe..

  12. Oh maksudnya aku ngumpulin barangnya dari pas masih di Indonesia. :p suami udah nyicil bawain sih dari rumah ortuku hehe.. Kalau yg dari Belanda udah nyicil ngirim sekardus 20 kg haha.. Itu campus2 sama buku sih.
    Iya enak pemandangannya, apalagi pas sunset. 🙂

  13. Love ur sanctuary Fe.. 😀 Cantik permainan warna dan detailnya.. Apalagi pemandangannya.. 😀 Skrg kamar kost udah jadi tempat ternyaman lah ut ngapa2in.. *ga ada tempat lain lagi soale*.. :p

  14. bagus banget mbak! warna warni ceria bikin semangat kerja 😉 aku dulu sempat mengalami yg nomor 4. akhirnya diakali dgn merendahkan meja kompi. soale tinggi kursi disini standar semua kayaknya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s