{Random}

#1 Trying Hard To Be
Karena dari soc-med walaupun jauh dari Jakarta tapi saya sedikitnya paham dengan euphoria yang sekarang terjadi disana, jadi ya kalau saya mudik gak kaget2 banget. Nah kalau di Jkt sekarang keknya lagi rame dengan hadirnya resto2 dan pastries keren ala ala Eropahh, dari dekorasi interior nya, menu nya, pokoknya semuanya deh. Beda nya resto2 / pastries itu gak bisa dibikin ala ala terrace cafe kayak aslinya di Eropah, panasss & debu pan yah :))

Sebenernya saya sempet kaget pas bulan April lalu ngelewatin jalan Senopati yang dulu ‘daerah jajahan gue’ itu, gile rumah2 disitu semuanya berubah jadi tempat usaha makanan yang wow banget kl diliat dari luar, asli macetnya gak ketolongan krn parkiran yang bererot. Sayangnya saya ngelewatin pas hari terakhir udah mau balik Belgia lagi, next time mau nyobain ah, penasaran dengan rasa nya apakah sesuai dengan harga nya.

Apakah euphoria ini akan berlangsung terus? We ll see. Yang udah2 sih berlalu begitu saja ketika peminatnya udah ngerasain, liat aja hebohnya kafe tenda sekitar awal tahun 2000an lalu.
Kalau boleh memilih saya sih lebih suka cafe/resto yang Indonesia banget, mulai dari kaki lima sampai fine dine sekalipun, tapi tetap dengan interior Indonesia yang otentik. Terakhir mudik, resto Indonesia yang jadi favorit saya itu Kunstkring Paleis di Menteng. Menu nya sih nasi uduk tapi karena fine dine penataannya tentu beda, glad to introduce this to my husband, walaupun ya kita sering juga nongkrong di warung tenda makan nasi uduk di pinggir jalan di Benhil 😉

Terrace Cafe in Paris,2013

#2 Instagram 
Untuk killing time biasanya saya suka banget scrolling2 Instagram, menikmati foto2 keren dan ngecek update ada apa di luar sana. Instagram yang saya follow selain IG temen2, sisanya IG akun yang punya koleksi interior2 rumah, travelers, majalah, kuliner, dan yah yang random aja posting hari2 mereka seperti layaknya IG itu diary berfoto. Saya sih lebih memilih IG yang bener2 pemiliknya foto pakai smart phone, sesekali pake kamera ok lah tapi biasanya saya lgs ilfeel kl sealbumnya bener2 plok2 dari kamera, namanya juga Insta ya yang seru kl instant ngeupload nya.

Udah gitu secara kan ya disini orangnya kepo banget, saya jg suka follow artis2 Indo di IG, bukan karena pengen liat foto mereka yg kebanyakkan selfie itu, tp sebenernya karena kepengen baca komen2 follower yang hilarious itu. Kayak IG nya si Syahrini itu ya, fotonya mah biasa aja, tp komen nya yang paling juara, asli bikin ngakak. Ada lagi nih IG nya si Mulan, itu ya yang kasih komen nya berasa kayak pada malaikat penyabut nyawa aja, abis dah si Mulan di caci maki tiap dia posting foto hahahaaa Lumayan ngabisin waktu kl lagi iseng sambil ngikik2 sendirian 😀

#3 California on My Mind
Di antara beberapa artikel travel saya yang tayang di majalah bulan September ini, mungkin artikel mengenai California ini yang paling menyenangkan proses pembuatannya karena saat dihubungi oleh pihak majalah kebetulan saya gak punya stok artikel mengenai California while they needed to have it karena majalah di headquarter mereka di Jerman juga menayangkan mengenai California beberapa edisi sebelumnya.
Akhirnya untuk mengingat2 lagi, saya buka album foto di laptop dan mencoba calling back memories. Ternyata saya udah lama gak mengunjungi kakak saya dan keluarganya di LA sana, terakhir 3 tahun lalu. Should plan to go there again like soon.

photo-3

Advertisements

38 thoughts on “{Random}

  1. Dijogya juga ada tp ya gitu buka tu2p karena ngak sesuai dengan kantong hahahaha.
    Ada juga ya bertahan tapi memang murah, enak ( relatip ) dan tempatnya enak buat nongkrong ABG cos ada WIFI.

  2. Di Medan juga banyak Feb, lumayan sebenarnya buat jalan2 pas wiken walo rasanya yah gitu itu, biasa banget. Si Matt bilang masih belon persis sama tapi mungkin karena disesuaikan dengan lidah kita ya hehehe.

    1. kalau mau dibikin sama pastinya bakalan jadi mahal jg kali ya, kebayang kan olive oil sebotol aja berapa, oregano, thyme,dan spices lainnya yg import gitu pasti bikin menu jd mahal, ya gak sih?

  3. Padahal aku sama Carlo pulang yang dicariin yaa tempe bungkus daun yang digoreng garing. Uhuuuuuuu mama kemaren nggoreng 22 biji abis sekejap dimakan orang 6. Kafe2 itu Carlo nggak mau nyoba. Paling gitu2 doang rasanya katanya.

    Yg IG niiih sama banget. Kolom komentar IG artes artes ibukota tuh isinya kalo nggak cacian dan makian yaaa spam produk jualan. Malees bgt deeeh. Aku nggak liat ignya mulan, takut nggak sampe ati liat dia dicerca mulu hehehe

  4. Aku juga lebih demen mampir ke resto Indonesia deh, apalagi kalo resto sunda, kayaknya lebih cocok di lidah. Banyakan mampir ke resto barat cuma buat kumpul2 doang sam temen soalnya restonya relatif sepi (biasanya)
    Hahaha iya ya kalo di IG artis tuh kayaknya seru bacain komen nya ketimbang liat fotonya. Lucu aja kadang jadi pengen nyodorin kaca malah sama yang komen, abisan berasa banget kayak orang paling tanpa dosa sedunia 😆

  5. Di senopati tu emang paling-paling bgt deh asli kalau masalah parkiran, beruntung bgt kalau bs dapet parkir depan resto, biasanya mah pasti jadinya vallet teruss. Untuk masalah rasa ya so so tapi harga juga pasti start dari 40rb keatas. Tp bolehlah untung duduk duduk cantik sama temen-temen. Hehee.
    Masalah ignya artis tu bener bgt yang bikin ngakak malah komen2 fans dan hatersnya. Hahahaa.
    Duy semoga suatu hari nanti aku juga bisa ke california yaa bareng suami, hahaha, aamiin 🙂

  6. Dan trend foodtruck pun juga udah rame di Jakarta. Gila ya nangkep trend itu cepet banget. Mengenai Syahrini memang terhibur baca komennya tapi ngga kuat gw lihat hashtagnya ha…ha…

  7. Kalo soal makanan aku lebih suka makanan lokal, artinya kalo lagi di Indonesia carinya ya makanan Indonesia, begitu pula kalo lagi di negara lain, cari makanan yg ada aja.. Biasanya rasanya jadi lebih enak kalo makan makanan setempat..
    Eh aku juga suka loh lihat IG-nya artis Indo buat lihat komennya doang😝😝😝

  8. Kantorku deket Senopati dan banyak restaurant di daerah senopati itu nggak enak. Yang menyedihkan, banyak tempat yang makanannya enak gulung tikar atau pindah karena sewa di daerah itu mahal. Ah Jakarta terlalu banyak perubahannya.

    Btw, maklum favorit IGku si Syahrini. Kocak abis. Mau tengok Mulan juga ah.

  9. Sama bangett.. Kalau mau nulis perjalanan yg udah agak lama, salah satu cara mengingat terbaik adalah dengan mengengok ulang foto2 perjalanan. 😀 Btw aku juga ngeh soal komen2 akun IG seleb yg menghebohkan. Banyak yg follow bukan karena suka tp karena pengen caci maki aja sih..mungkin hidup mereka hampa kalau ga ngebully. -_-

  10. aku belom coba2in donk resto pastry2 mahal ala eropa itu disini.. males mikir keluar uangnya hahaha
    aku juga suka ngakak liat komennya di IG mulan n syahrini, skrg lg rame IG nya chelsea n glenn alinskie kak karna baru publish cerita lamaran di kapal, lgsg heboh 😛
    waah asik bngt kalo jadi ngeplan buat ke LA soon 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s