[2014] Akomodasi Di Sumba Timur

Kejutan yang menyenangkan ketika saat traveling di luar Pulau Bali dan menemukan akomodasi penginapan yang nyaman, aman dengan pemandangan yang juara. Akan jadi double surprise itu adalah ketika penginapan tersebut yang dilihat dari website nya biasa aja, tapi ketika sampai di tempatnya justru kebalikkannya.

Nah salah satunya akomodasi yang masih bisa dibilang baru beroperasi di Tarimbang, Sumba Timur ini yang seperti itu. Dari websitenya biasa aja foto2nya, tapi pas kita sudah sampai disana, semua berubah. Karena pemiliknya yang menghabiskan waktu mereka di Bali, jadilah essence of Bali nya terasa banget disini, walaupun dekorasi dan interior khas asal Sumba tetap dijadikan point utama nya.

Cerita perjalanan ke Sumba Timur yang dilakukan April lalu memang sengaja belum diposting. Inilah dilema nya kalau berkaitan dengan destinasi di Indonesia, mau promo abis2an tapi dampaknya sering kali mengerikan. Gak dibantu promo, kasihan orang lokal nya. Dilema kan?!

Well anyway, kalau kamu lagi nyari2 destinasi baru, mainlah ke Sumba, this island is ah-ma-zing. Bukit ala Teletubbies ada, pantai yang bisa dinikmati untuk kamu sendirian ya ada juga, yang mau nyaman ada penginapan yang ok kayak Peter’s Magic Paradise ini.
Mau nginap yang rate nya US$ 900 per malam, ya ada juga sih, tuh di Nihiwatu Hotel :p

dont wanna go home…ya iyalah ya! :p

Btw, keknya bakalan ada film Indonesia karya Mira Lesmana yang bakal tayang dalam waktu dekat ini dengan aktor Nicolas Saputra dan Eva Lesmana, nah film ini mainnya di Sumba, dan salah satu area nya adalah di Tarimbang ini. Kebetulan pas kita disana, mereka lagi sibuk shooting, lumayan heboh beritanya di kalangan orang lokal.

Untuk rate double bungalow di Peter’s Magic Paradise adalah : US$ 88 atau sekitar Rp.1.068.000,- termasuk breakfast.
Jemput dari bandara Waingapu : Rp 500.000,- atau Rp 1.000.000 return.
Karena ga ada warung di area ini, mau gak mau makan siang dan malam harus makan di tempat ini, lupa berapa per orang sekali makan, kayaknya Rp. 50.000,- sampai Rp. 75.000 ,-
Kalau mau keliling Sumba, sewa kendaraan disini 12 jam adalah: Rp. 750.000,-
Traveling semakin ke timur Indonesia, emang semakin lebih mahal, dimaklumi aja.
Tapi ada baiknya sih kalau mau booking lgs telp mereka aja, pengalaman teman ada yang dapat harga kamar di bawah official rate, entah apa karena lagi off season atau gimana.
Just try your luck & Enjoy Sumba ! 🙂

#As usual, not a sponsored post#

Kedua orang itu lagi nyari sinyal HP, dan hanya di spot itu ada sedikit sinyal. Saking panas nya, mereka bawa payung dan online 🙂

Area pool nya, liat dong view nya, gimana gak bikin extend coba 🙂

Foto ini gw ambil dari depan teras kamar, pake lensa agak panjang, ya kurang lebih kayak gini deh panorama dari depan kamar di Peter’s Magic Paradise

Menjelang matahari terbenam

The most delicious fried rice, i bet? 🙂

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Salah satu kamar nya. Saat kita disana properti ini rame oleh turis dari Canada, Jerman dan kita berdua.

Advertisements

51 thoughts on “[2014] Akomodasi Di Sumba Timur

    • perjuangan sih mak kemari nya, dimana terakhirnya jalanannya tuh ancurr seancur leburnya, dengan jarak 12 kilometer dan ditempuh ada kali tuh nyaris 2 jam, untuk di jarak itu doang..pfiughhh

  1. Berdecak kagum dan menahan nafas melihat pemandangannya. Juara!! Thanks for sharing. Bisa jadi rekomendasi buat mudik *lah, berangkat aja belum kok bercita2 mudik hahaha

  2. Fe, kolega gue disini ada anak dari Sumba ya dia bilang gini…kok orang2 pada heboh sih nanya2 gimana ke pulau ku, kayaknya biasa biasa aja..sepi banget ga ada hiburan nya. Kok mau sih liburan kesana 😛 Huahahaha! CAKEP begini dibilang biasa biasa aja! Emang kalo lahir dan gede di wilayah kayak gini jadi biasa aja.

    • Huahhahaah aduh culun banget sih, kecuali kampungnya Jakarta baru deh gw malu mau rekomen ke orang hahaah Lah ini Sumba yang untuk sebagian orang adalah surga, banyak bgt lho European yg pada beli tanah disini dan tinggal for good…..

    • Hooh Mar, makanya mereka suka ketawa kalau orang di Jawa pada ngeluh sama BBM yang naik terus, karena untuk mereka itu udah biasa. Wong, Indomie dan Ayam aja bisa mahal buangeth kalau nyampe sana…

  3. gilaa.. awesome bngtt scenery.nyaa.. udah kyk di postcard2 gt. hahaha.. kalau kyk kalia gt di mahalin lagi ga sih buat sewa mobil dll? secara suami mu kan bule..

    aku ada pengalaman ga enak gt.. masih sama orng indonesiaa.. pas nanya tour ke bromo dngn whatsapp nomor singapore sama nomor indo. masa harganya beda.. =(.. mungkin itu depends on each tour gt kali yaa.. hoho..

    • biasanya aku udah tanya2 juga sama temen yg udah pernah kesana, berapa kisaran sewa mobil dan biaya excursion, jadi udah ada bekal kalau mau tawar menawar.
      Untuk sewa mobil ini karena kita udah lumayan sering ke Maluku juga, jd udah tau kisaran harganya berapa di Indonesia Timur.

      itu kocak juga, beda nomor hape beda quotation :)) kreatif ya bo 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s