Anak Kecil Perempuan

Banyak yang bilang kalau bisa memilih jenis kelamin anak, kebanyakkan ibu kepengen punya anak perempuan karena anak perempuan cenderung lebih lucu dan bisa didandanin macam2. Alasannya bener banget juga sih ya, tahu sendiri kan model baju anak kecil perempuan modelnya beragam dan gak bikin bosen, beda sama anak laki yang itu lagi itu lagi.
Belum lagi (kebanyakkan) anak perempuan biasanya kalem dan anteng. Dan kalau dibahas lebih jauh, anak perempuan biasanya akan lebih care sama keluarga, menjaga ibu ayahnya ketika kelak mereka tua.

Karena semaraknya social media, ngeliat perkembangan anak2 nya temen yang kebetulan dikaruniai anak perempuan jadi update terus dan gw pun mengambil kesimpulan jika dandanan anak2 perempuan ini 99 % adalah hasil keinginan ibu nya ingin seperti apa anak itu, persis dengan template yang ada di otaknya.

Menurut gw anak perempuan yang menggemaskan itu adalah mereka yang memang bergaya sesuai usianya tanpa harus dipaksa pose, dengan pakaian yang gak mengundang pedofile makin napsu, apalagi dipakein aksesoris kayak anting besar atau bling bling yang terlalu banyak. It s a big NO! Belum lagi disuruh pose demi satu foto yang setelah itu di-upload si ibu di social media ( Related post : Are you a sharent ? ). Pose tolak tangan di pinggang, kaki maju satu, senyum dikulum….Kenapa jadi jijik instead of cute?! 

10 Tips Berpakaian untuk Anak : http://id.theasianparent.com/10-tips-berpakaian-untuk-anak/

Polosnya usia anak antara 1 hari s/d 12 tahun adalah waktu yang gak bisa dibuat balik lagi, kenapa juga mesti dipaksa seperti dia layaknya berusia dewasa. Mereka akan punya banyak waktu untuk melakukan itu di masa depannya nanti.

Suatu hari karena gak tahan dan karena gw sayang banget dengan anak seorang teman, gw memberi komen cukup pedas di Instagram ibu nya yang adalah sahabat gw, dengan bangganya temen gw ini upload foto anak perempuan nya dengan pose yang menurut gw gak bangeth, walaupun mungkin becanda2an sih kayak pake wig orang dewasa sambil dianya pake baju berenang yang keknya baru beli. Ok basically temen gw ini gak ada niat atau kepikiran jauh kalau foto itu bisa jadi bumerang untuk dia dan anaknya itu.

Seandainya dirinya dan ibu-ibu lainnya tahu bahwa banyak predator sakit jiwa yang berada di circle of life kita. Postingan ini dibuat untuk note pribadi, who knows dikasih rejeki anak perempuan suatu saat nanti, sehingga kita pun punya template yang sama, dandanan anak perempuan yang kek gimana yang kita mau nanti.

Advertisements

47 thoughts on “Anak Kecil Perempuan

  1. Kalau aku selalu otomatis ngasih tau teman2 yang upload foto bayi mereka yang lagi mandi. Telanjang. Aku merasa ada hak anak2 itu yang dilanggar. Aku selalu nanya “kamu sudah ijin anak kamu dengan memajang foto telanjangnya?” hampir semua menjawab “kamu sih belum tau rasanya punya anak yang setiap saat pengen berbagi foto2 lucu mereka”.
    Aku hanya merasa sedih sih melihat anak2 kecil yang foto telanjangnya diwaktu bayi diunggah di socmed 😦

  2. Kadang aku kasian liat anak anak kecil saat jjs dimall cuma pakai tangtop ma rok mini kaya tutu gt mana trus gara gara lucu banyak yg gemes and pada maen pegang pegang.

  3. Maaak you should see some mini fashionistas di Jakarta. Udah pake wedges malah sepatu berhak. Gw sampe heran. Cepet banget gedenya yak? Gw lagi seneng juga dandanin ponakan gw tapi untung masih pas umur.

  4. Aku kok malah nggak terlalu pengen punya anak perempuan ya? 😀
    Abis dari kecil biasa main sama anak laki dan lebih nyaman di antara laki-laki dibanding perempuan yang penuh drama hahahaha… eh kok ya kebetulan, punya dua anak laki semua 😀

  5. untungnya temen2ku di socmed masih pada ‘aman2’ aja fotonya, karena anak2nya masih pada bayi kali yaaa.. ada bbrp sih yang pajang foto telanjang, tp anunya ditutup, tetep bikin malu anaknya yaa?

  6. masih ada satu teman di socmed yang hobby banget pajang foto anaknya pake baju renang saya sebut dia aktifis socmed karena selalu apdet entah foto atau status, saya posting article mbak yoyen tentang sharent entah kebaca atau nggak. kalau saudara & teman dekat langsung saya komen pedes, kalau teman biasa…sama kayak deny mereka abai karena saya nggak punya anak jadi nggak tau rasanya begitu komennya 🙂

      1. Atau dulu emaknya ngga kesampaian..?? 😀
        Anak mah gimana ortunya ya..sering lihat di TV yg gaya anak dudududu bukannya bikin kagum tp malah sebel soalnya gayanya, cara bicaranya, blm matanya yg dikedip2 centil ..duuuuuh 😦

  7. Aku lebih pengen punya baby boy ketimbang baby girl, entah kenapa. Mungkin karena ngeri kalau punya mini me bisa ribut terus.

    Anyway, fenomena sosial media dan anak kecil ini menarik sekaligus menjijikkan. Perlu ada edukasi buat para ibu tentang bahaya sosial media. Ide bagus buat kemenkominfo ini.

    1. Setuju, edukasi ibu perihal ini masih minim bangeth. Tujuan mereka mungkin baik dan bangga akan buah hati mereka, tp banyak faktor merugikan yang gak dipikir lagi oleh si orang tua, padahal ini hak anak.

  8. Saya pernah mengingatkan seorang teman blogger yg majang foto anak cowoknya di dandanin ala perempuan, mana semua komen pada bilang lucu. Hasilnya di jutekin 😀 .

  9. Pas banget barusan lihat seseorang yang posting foto anaknya pake dress seksi gitu terus pose di atas tempat tidur dengan pose ala-ala model yang kalau dipikir ulang sih kok ya ekspresi muka sama posenya rada2 kayak model majalah pria dewasa 😐
    Padahal anak kecil perempuan mah nggak usah didandanin berlebihan juga nanti pas udah gedenya bakal pinter sendiri… 😦

  10. Gw uda kepikiran bikin post soal “Let a Kid Be a Kid” maak.. pengalaman temen gw sendiri sebenernya tapi beda kasus sih sama yg lo ceritain disini… lebih ke pandangan orang tentang orgtua2 yg suka dandanin anaknya (either girls or boys but i focus on bous secara anak gw laki) trus dipost di IG..

  11. Actually there are some kids that still didandanin gaya tapi in a “normal” way (menurut gw) tapi ternyata banyak haters yg mikir dandanan anak2 itu “too much” or seperti org dewasa dan tanpa mikir panjang tetep aja banyak yg hujat alias gak suka or else para haters itu they have some kinda krisis kecemburuan sosial.. yaaaa jadi panjang deh ya neeeiik… makanya gw bingung mw nulis mulainya darimana.. hahahaha, norak deh gw, gitu aja dipikirin…

  12. Anak perempuan printilanua emang lebih lucu2 si ya mba. Gemess kadang liatnya. Aku juga gak suka liat anak kecil cewe dandanya dah heboh gak kaya dandanan seumurnya yg layak. Dan banyak yang bilang punya anak cewe kecilnya emang lucu tapi kalau udah gede lebih was2 jagainya

  13. Hmmm jadi mikir… so far kayaknya dandanin anak masih biasa2 aja. Apalah yg diharapkan dari seorang emak yg ga ngerti fashion.

    Honestly kalo misalnya..misalnya aja kok ini..dikasih anak lagi..maunya anak cewe..seriously they are sweet… ya boys juga sweet sih cuma ya gitu deh.

  14. Prihatin ya. Memang sudah waktunya ada edukasi bagi para orgtua tentang bahaya posting foto anak sembarangan di dunia maya…

    Aku dah pernah mampir disini belum ya? Salam kenal…

  15. Disini (Jakarta) banyak bgt anak2 kecil perempuan yg berpakaian ala orang dewasa, Fe.. Lah kecil2 dah pake heels sama wedges, belum yg tas2 ala org kantoran yg dibikin versi mini nya.. adohh.. Liat nya aja kasian.

  16. Salam kenal ya mbak,

    di Indonesia (khusunya Jakarta) kan lg booming bgt tuh ibu2 gahuulll upload2 foto telanjang anaknya, gak cuma satu loh mbak, tapi sekali upload bisa 20an foto tanpa sensor sedikitpun dibagian alat kelamin.. hadewwwwhhh…suka sebel sendiri ngeliatnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s