SupportLocalProduct Perancang Busana Muda Berbakat

Sejak ada event tahunan Indonesia Fashion Week dan Jakarta Fashion Week talenta perancang busana muda yang berbakat semakin asyik untuk diikuti. Diikuti disini maksudnya bukan hanya ngeliatin dan ngiler tapi ya juga dibeli untuk koleksi pribadi, kan namanya support local product 😉
Mereka-mereka ini biasanya koleksinya okeh banget, dan harganya pun masih sangat aman di dompet, maklumlah mereka kan belum ngetop2 amat, karena yg bikin mahal itu kan nama besar.

Di antara 3 designer muda yang lagi gw taksir koleksinya adalah milik Lulu Lutfi Labibi , Iwan Amir dan Lenny Agustin.

Lulu Lutfi Labibi ini mulai kedengaran namanya karena menjadi juara 1 Lomba Perancang Mode (LPM) 2011 dan sejak itu koleksinya sering muncul di majalah2 lifestyle di Indonesia. Koleksi nya dia banyak yang berbahan dasar kain lurik dengan model draperi, model yang gw bangeth, asli deh gw cinta banget sama model baju bermodel draperi ini, apalagi kain nya kain tradisional ya lebih cinta lagi.
Banyak banget lho model top ibukota (haiyaaa:p) yang ngetok rumah nya langsung di Jogjakarta sana demi bisa pakai koleksi nya dia. Dian Sastro dan Sarah Sechan deh yang beberapa kali pake koleksinya Lulu ini.

Nah kalau Iwan Amir seangkatan sama Lulu Lutfi juga di LPM itu, sayangnya dia hanya finalis gak sampai juara, tapi koleksinya dia gw juga suka. Masih berbahan kain batik dengan model simple & warna warni ceria.

2

Nama ketiga adalah Lenny Agustin. Udah bukan pendatang baru sih sebenarnya, udah lumayan ngetop banget juga dan lebih senior dibanding 2 nama sebelumnya. Namanya mulai dikenal ketika ia menjadi juara utama pada Lomba Merancang Busana Perkawinan Internasional. Ini membuat namanya identik dengan gaun pernikahan dan pesta tapi tetap dengan bahan dasar ethnic tradisional.

Saat ini Lenny sudah punya beberapa clothing line, dan yang paling gw taksir koleksi dia dari line ‘ Lennor ‘ karena lebih casual dan bisa dipakai sehari-hari. Harganya pun lebih murah dibanding clothing line milik dia yang lain.

Advertisements

44 thoughts on “SupportLocalProduct Perancang Busana Muda Berbakat

  1. Kemaren Lulu pas hari batik main ke kantor, bikin sesi. Bajunya Lulu gak begitu mahal untuk ukuran designer.

    Thank you Fe postingan ini jadi ngingetin kalau baju guwe dari Oktober sampai sekarang belum dikirim-kirim.

  2. Keren2 ya kak desainnya 😊😄
    Klo desainer muda bgini mrka emg ga ambil untung gede2an kya desainer ternama.
    Eh tp aq ada pengalaman ga enak sm salah satu desainer ternama indonesia,pesenan seragam kantor aq ancur2an,ga ada yg bnr 😭pdhl udh byr 500jt hiks dan skrg itu ratusan baju seragam hasil desainer itu cuma bs dikardusin dan masuk gudang. *jdi curcol

      1. Udah kak,beberapa kali kita undang meeting utk ktmuan sm desainernya,tp yg dtg slalu asistennya. Manalah masih bocah asistennya,kita mau maki2 liat mukanya jd engga tega.
        Tiap kali ditanya mana desainernnya?alasannya ini-itu
        Akhirnya give up,kita stop dan tutup aja mslhnya.
        Itu bru soal seragam kryawan,
        Seragam manager dibanderol 5jt/baju,hasilnya jg kacau 😭😭
        Jadi sih jadi,tapi byk mslh kya payet batu2an pd copot,bahan lace pd dress yg dikenakan cpt robek,alhasil pd ga mau pake juga.
        Skrg dikardusin smua.hehe
        Kjadiannya udh thn 2013 kak. Skrg kita ganti desainer,alhamdulillah ga ada mslh.
        Desainer klo udh pny nama,fee desainnya min 35jt,only desain
        Enaknya jd desainer…

  3. Gak kalah ya sama designer luar. Mudah2an karna ada kegiatan fashion week gitu makin banyak designer muda berbakat yg bisa unjuk diri. Kan asik kalo banyak pilihan mode 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s