Nonton 50 Shades of Grey

Anggap aja ini cerita seru2an waktu gw nonton 50 Shades of Grey beberapa jam yang lalu. Tadinya gw sih berencana bakalan nonton di cable aja, tp karena suami gw dapat Valentine goodie bag dari client nya dimana ada tiket nonton FSOG gratis ya sut kita cus.
Di bioskop sendiri pas nonton prime time tadi sepi-sepi aja tuh studio nya, sebaris gw malah kosong, depan belakang juga. Studio yang lagi ramai keknya film-film nominasi Oscar kayak The Theory of Everything, Birdman, Boyhood, etc.

Disini hari pertama main di bioskop justru hari Rabu tgl 11 Februari kemarin

#Pemain 
Christian Grey yang diperankan oleh Jamie Dornan dan Anastasia Steele dimainkan oleh Dakota Johnson. Yang paling diributkan oleh fans buku FSOG ini adalah kenapa juga sih mesti Dornan yang jadi aktor si Mr Grey, spekulasi nama yang bermunculan mulai dari Ian Somelhalder (kalo dia emang kepengen bgt jd Mr Grey, unfortunately gw gak begitu suka sama Ian yang terlalu poser), ada lagi nama Henry ‘Superman’ Cavill.

Gw pribadi prefer Matt Bomer karena lagi suka aja ama dia 🙂
But honestly setelah liat aktingnya Jamie Dornan di beberapa menit pertama, oh well gw pun suka jadinya…gw emang gampangan, tapinya nih tapinyaaa karena gw beberapa kali ngikutin TV Series di BBC berjudul Fall dimana si Dornan ini adalah seorang serial killer, gw jadi campur aduk sama aktingnya dia ketika menjadi Mr Grey ini. Ya kalau kamu belum pernah nonton TV Series itu kemungkinan gak akan merasa seperti yang gw alami.

Dakota Johnson, anak Melanie Griffith dan Don Johnson ini, kalau diliat dari mata gw yang amatir-an, gw ngerasa cocok dengan aktingnya dia jadi Anastasia/Ana, khususnya dimana dia mesti interview Mr Grey di kantornya, terlihat cute, keliatan masih perawan nya (inti ceritanya kan seperti itu) beneran dia yang menjiwai banget lho jadi perawan, ngeri2 gimana gitu dia ngeliat mata lawan jenisnya.
Tapi di lain pihak seperti dua kepribadian, sebagai perempuan yang masih perawan keknya berani banget dengan gaya ciuman yang lumayan liar untuk perempuan yang baru pertama kali ciuman, but balik lagi ya di bukunya kan begitu juga…Terus sekali ML, langsung keliatan banget ketagihannya deze, main tomplok aja :))

Screen Shot 2015-02-14 at 01.09.32

Gw cukup surprise ketika lihat nama Rita Ora di daftar pemainnya, si Rita Ora jadi Mia Grey, the sister of Christian. Aktingnya gimana dia di film? Bah, dia cuman nongol 3 menit palingan dan ngomong less than 5 sentences…make up dan wig yang dia pake gak bangeth. Audisi untuk jadi Mia ini keknya yg paling gagal total diantara audisi pemain lainnya di film ini.  Oh well, she might have a bigger role in the sequels though.

#Plot
Gak perlu banyak teaser deh ya, intinya film ini membahas dunia orang yang memiliki kecenderungan BDSM dalam berhubungan intim. BDSM yang adalah singkatan dari Bondage, Discipline dan Sadomasochism merupakan salah satu kelainan seksual yang bisa dibilang paling kasar karena hampir semua aktifitas bercinta yang dilakukan pasti akan melibatkan mengikat pasangan, mencambuknya, menggunakan sex toys dan masih banyak lagi.

Untung aja ya si Grey ini tajir melintir, jadi begimana pun kecenderungan sex nya dia, ya pasti ada aja cewek yang nempel, ya kali deh gimana gak nempel kalau ngasih hadiah gak kira2, ya mobil lah, ya Mac Air lah….cewek mana yang gak klepek2 kan?:p

Untuk buku yang katanya termasuk genre erotis ini, di film nya justru sesi erotis nya hanya 20 menit kalau dihitung secara total. Sejam pertama setelah film ini mulai, ya isinya ngobrol2 biasa,  setelah itu baru deh adegan panas (yang gak panas2 amat, imo) dimulai.

Ada yang nanya dong di Path gw, eh disana di sensor gak? Lah kagak lah, di TV aja cewek telanjang muncul kagak pake sensor2an ah, gimana sih ngana :))
Gimana filmnya? Hot banget gak? Serius deh masih hot-an nonton video klip ala ala nya Dangdut Koplo :p
Banyak yang kelewat gak sama yang di buku? Ya iyalah as always, seperti waktu Anastasia pulang ke Georgia untuk ketemuin ibu nya, keknya di buku dikasih tahu kalau Anna suprise karena si Grey nge upgrade tiket pesawatnya jadi business class, nah di film gak disebutin.

#Soundtrack
Salah satu winning point dari film ini menurut gw adalah pemilihan lagu pengantarnya, lagu nya si Ellie Goulding yang “Love Me Like You Do”, keknya biasa aja kalau gw denger di radio, tapi pas nonton filmnya ciaailaaa jadi suka juga ikke. Lagu ini ada di scene dimana Grey ngajak ngedate si Anastasia naik helikopter ke kota Seattle…Gleekkk!

#Lokasi
Secara ya si E.L James kan katanya ngefans banget sama Film Twilight Saga tuh yah, ya lokasinya no wonder dong kalau dicari yang sama dengan Twilight yaitu di State of Washington (bukan Washington DC ya).
Terlepas dari si penulis ini nge fans sama Twilight atau gak, kita berdua justru menikmati lokasi yang dia rujuk ini. Kita berdua juga bukan fans Twilight garis keras sih, but we did the route waktu road trip di USA 2011 yang lalu, lengkap mengunjungi kota Forks yang adalah lokasi film Twilight Saga ini, jadi dengan nonton FSOG ini jadi keingetan rute jalan-jalan itu. Selain lokasi di State of Washington, di film sempat ditunjukkin dikit juga area rumah ibu si Anastasia di Georgia.
Panorama yang diambil untuk scene film ini asli sih keren banget in my opinion.

#Iklan
Beberapa iklan yang muncul di film ini yang sempat gw ingat :

Audi
Apple
Hotel The Heathman di Portland
The Escala Condo
Merek dasi Brooks Brothers

Ya begitulah cerita hasil nonton 50 Shades of Grey barusan, semoga yang di Indonesia bisa ikutan nonton, coba cek ITC Ambassador, kali dvd nya udah bisa dibeli :p

I dont make love, I f*ck…hard
-Christian Grey-

Advertisements

78 thoughts on “Nonton 50 Shades of Grey

  1. karena pusing baca twilight dan dikasih tahu kalo pengarangnya fsog ini fansnya twilight jadi gak baca deh bukunya. moreover nonton filmnya. Hahaha. 😀

  2. Gw termasuk yg ga demen novelnya dan gak niat nonton film ini, tapiii memantau banget waktu pemilihan casting film ini. Dan secara fisik gw milih Matt bomer, soalnya kalo lakinya dia kayaknya lebih gregets hihihihii

  3. Hahaha masih hot2an dangdut koplo 😅😅😅

    Di indo mah susah tayang klo film beginian,klopun tayang byk sensor trs ujung2nya hilang esensi ceritanya hihhhi

    Btw klo di dunia nyata,ngeri juga sm org yg pny kecenderungan seksual kya gt,errgghhh

    • Suka munafik gak jelas, artis pamer toket XXXL nyante aja mondar mandir di layar TV di setiap waktu, gak pagi , gak siang…..itu otak dan napsu orang malah lebih parah dilihatin kek gitu mulu…

      • Skrg lg booming goyang dribble kak 😦
        Smp ditonton 2jt lebih dan itu toket membal2 kya bola basket..
        Tapi engga di banned dong..huaaaa
        Sdgkn anak skrg tuh melek internet dan ngerti youtube..

        Hrsnya 50 shades of grey ttp bs masuk indo,yg penting kan diseleksi penontonnya. Iya kan?!

  4. Iya makanya ga masuk Indonesia mbak, ntat video hot dangdut koplo nya kalah laris 😆
    Ini review ke 2 yg aku baca setelah postingan ko Arman, pengen meluncur langsung belanja novelnya aja dah *penasaran* 😆

  5. Banyak yang ngedukung Matt Bomer yaaa..!!
    Gw jugak.
    Eh iya lho, di sekuelnya ntar si Mia itu bakal lebih banyak porsinya, ntar gimana tuh?
    Gw jadi galau Fe, di Indonesia gak boleh tayang, tapi dsini juga gak bisa nonton krn gak ada yg jagain bocil, hiks..

  6. dan di indo gak tayang dunk mba, padahal penasaran haha.. penasaran sama segitu kerennya gak seh film ini sampe bukunya heboh banget, tapi abis baca review nya udah cukup puas deh mba 😀

  7. Aku juga berharapnya si Matt Bomer yang jadi Christian Grey. Habis baca bukunya malah ngerasa ini si Ana bodoh atau gimana, sik? :))))

  8. Aku ga pernah nonton si Mr. Dornan ini sebelum FSOG, tapi pas nonton sih di awal film udah langsung berasa “nih orang kok mukenye kayak serial killer banget ya…” huahahaha. Trus soal lagu ellie goulding: sama banget!! hahahaha. Denger di radio berasanya biasa aja. Begitu udah nonton film ini… loh kok ya jatuh cinta ama tuh lagu mehehehehe. Aku juga paling demen quote yang itu dari film FSOG, rasanya gimana aja gitu :p

  9. Pingback: Review Nonton Fifty Shades Darker | Cerita4Musim♡

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s