Diet Mayo Hari ke 8, Turun 2 Kilo

Hari ini hari ke 8 saya ikutan diet mayo, dan pagi tadi nimbang turun 2 kilo. Gak banyak atau lumayan tuh turun segitu? ya gak tau juga deh, saya memutuskan ikutan gabung karena pengen detox aja, bonus ya kalau bisa nurunin berat juga ya bakalan seneng banget.
Dan ternyata 2 kilo itu bikin baju jadi lumayan longgar, double chin pun kelihatan berkurang 🙂

Apa saja persiapan saya selama diet mayo ini selain mengikuti juklak menu yang sudah banyak beredar di internet ?

1. Niat & Dukungan
Nomor wahid banget nih kalau mau nyobain diet mayo, mesti banget punya niat kuat dan support dari orang terdekat.
Suami saya mah dukung-dukung aja ya saya mau diet mayo ini, dan keknya dia malah jadi ngikutin menu makan saya kalau pulang kantor malam. Setiap hari dia nanya apa stok bahan makanan untuk diet saya masih ada, karena kalau tidak, dengan senang hati dia berangkat ke supermarket untuk groceries.
Kalau dinner pun dia gak nyakitin perasaan saya dengan makan pasta, pizza, indomie, dan lain-lainnya ha ha ha
Menu dinner dia pun jadi kebanyakkan roti dan salad, dan gak terlalu masak dengan bau yang menyengat. Kalaupun mesti banget dia masak, pasti minta maaf berulang-ulang kali ha ha ha padahal saya nya mah gak pa pa, eh kecuali hari pertama & kedua yang lumayan berat :))

2. Siapkan Bahan Makanan
Kalau baca juklak diet mayo ini keknya mumet banget dan banyak yang mesti disiapin, tapi kalau dibaca seksama lagi sebenarnya menu nya itu gak jauh-jauh dari ayam, beef steak, kentang, telur, sayuran dan buah. Ini inti bahan makanan dari menu diet mayo.

Syukurlah untuk kalian yang mampu untuk pesan catering diet mayo, yang masih harus mikir dua kali untuk ikutan catering ini, bisa kok bikin sendiri tanpa menguras banyak waktu.
Cara sederhana nya dengan membuat sekaligus, beef steak nya di bikin sekaligus untuk beberapa kali makan, demikian juga dengan ayam kukus / rebus nya. Lalu stok di kulkas, kalau mau makan tinggal hangatkan.
Sementara untuk salad, please deh jangan bilang gak ada waktu untuk bikin salad sendiri. Sayuran lain pun tinggal rebus dalam hitungan detik. Demikian dengan kentang rebus.

3. No Salt – No Drama
Serius deh saya tuh salt freak dan suka yang gurih-gurih, suami saya kadang serem ngeliat habit saya yang satu ini. Tahu sendiri kan ya menu makanan bule tuh kadang cuman seiprit gitu garam nya, nah kalau saya yang masak bisa banget ekstra-ekstra garam nya, my bad !

Untungnya saya sadar kebiasaan saya ini buruk, dan sudah 8 hari ini gak makan makanan yang ada garamnya ternyata saya pun survive kok, lifestyle sudah pasti akan saya ubah walaupun diet mayo saya usai di hari 13 nanti.

4. Kreatif
Nah yang bikin eneg itu sebenarnya penampilan dari makanan yang dibuat sederhana, padahal dengan permainan warna dari bumbu dan rempah bisa membuat makanan sederhana tanpa warna (dan rasa) itu bisa jadi menarik.

Rempah andalan saya selama diet mayo adalah black pepper, daun thyme kering, daun rosemary kering, daun bawang putih kering dan paprika bubuk. Memang tidak sedahsyat gurihnya garam, tapi rempah-rempah ini sangat membantu membuat makanan jadi ada rasa nya.

Salad yang berwarna juga penting banget untuk saya, warna hijau daun salad dengan potongan tomat merah atau radish juga bikin salad jadi cantik, appetite pun jadi nambah 🙂

5. Olahraga
or at least gerak tubuh deh, selama seminggu diet mayo ini, saya hanya aerobic di rumah total 1 jam, lalu jalan kaki sejauh kurang lebih 11 kilometer. Ini total  7 hari lho ya.

6. Lapar gak selama diet mayo?
Ya namanya juga berubah cara makan dari yang biasanya makan apa aja, terus sekarang harus ada takarannya tentu saja lapar dan sedikit pusing, tapi ini hanya terjadi di hari pertama dan kedua lho, setelah itu saya jadi terbiasa banget dengan menu makanan diet mayo ini, kalau bisa dibilang justru sangat menikmati.
Lapar nya pun sekarang teratur, yaitu di jam 12 siang dan jam 6 sore, selebihnya tidak berasa lapar kalau saya sih.

7. Cheating
Selama 8 hari diet mayo ini saya cheating :
– 5 potong kentang goreng tanpa garam & mayonaise sedikit banget
– minum 2 sendok susu vanilla

Dan saya kelupaan dong kalau ada undangan birthday party hari rabu besok, pesta kepiting pula…haduh dilema ha ha ha, tp ya sudahlah I ll do whatever that make me happy, jadi saya bakalan join party itu dan aerobic keras sesudahnya ha ha ha
Tapi kan mesti balik lagi ke hari pertama kalau cheating diet mayo?! Yahh I know sih dan seperti yang saya bilang, saya akan melakukan apa yang membuat saya bahagia, untuk kasus ini saya akan lanjut diet mayo di hari berikutnya.

8. Air Putih
Bosan karena harus banyak minum air putih? Detox water yaitu air yang diisi dengan potongan buah dan daun mint sangat membantu untuk ngelancarin minum sih kalau saya.

Ya begitulah tips-tips dari diet mayo yang sedang saya ikuti, tentunya hasil dari diet mayo dari setiap orang itu berbeda-beda tergantung metabolisme tubuh. Yang penting tetap sehat dan happy 🙂

Berikut foto2 dari makanan diet mayo yang saya buat hari 1 – 8, berdasarkan juklak dengan variasi ala ala saya 🙂

Hari 1 Lunch

Hari 1 Dinner

Hari 2 Lunch

Hari 2 Dinner

Hari ke 3 Lunch

Hari ke 3 Dinner , ayam nya saya ungkep dulu dengan rempah-rempah bumbu ayam  kalasan tanpa garam lalu ditambah potongan sambal bawang dan tomat.

Hari ke 4 Lunch

 Hari ke 4 Dinner

Hari ke 4 Dinner, di juklak tertulis semangkok besar pepaya, karena disini susah dapat pepaya saya ganti dengan mangga dan pear.

Hari ke 5 Lunch

Hari ke 5 Lunch, di juklak ayam rebus, saya buat menjadi ayam bumbu paprika.

Hari ke 5 Dinner

Hari ke 6 Lunch Saya makan di restoran bio, menu vegetarian yang saya pilih salad dengan pumpkins dan goat cheese. **** Menu di juklak : 2,5 ons ayam kukus, slada ditaburi air jeruk nipis dan 2 buah kentang rebus. **** Dinner saya hanya mengkonsumsi buah-buahan segar. Menu di juklak : 2 telur rebus matang, 1 batang wortel besar.

Hari ke 7 saya makan di restoran burger tapi saya pilih burger vegetarian tanpa garam. Lalu makan malam mengikuti juklak di hari ke 7 : 2 telur rebus dan pisang.

Sarapan : secangkir teh dengan gula

 

 

 

 

 

Advertisements

57 thoughts on “Diet Mayo Hari ke 8, Turun 2 Kilo

  1. Wooooow kau bisa bikin kateringan diet mayo itu cakep bangeet tampilannya menggugah selera dan kayak gak berasa diet itu maaah. kalo kau liat bentuk menu diet mayoku pasti langsung mundur hahahahaha

  2. Semangat Fe! Demi kesehatan 🙂 menunya menggoda semua. Akupun sahabatan sama Garam. Sahabat sejati malahan. Tapi sebulanan ini sudah nyoba kurangin garam dimasakan. Diprotes keras sama suami. Malah disuruh ga pakai garam sama sekali. Daripada masak 2 kali, ya nurut aja. Demi kesehatan juga 🙂 ngurangin, bukan ngilangin haha

  3. Menunya keliatan enak mba dan riasan menunya cantik. Aku sudah beberapa kali ikutan, suka gagal, jadi hasilnya yoyo banget ih. Susah banget mau disiplin diet2 begini. Tapi tetep ijin copy menu yah, kali-kali niatannya muncul lagi. 😀

  4. Dulu gue pernah diet kaya gini berdua sama suami, cuma kita gatau ini ada namanya..setelah baca2 postingan loe gue baru inget, eh ini mah gue juga pernah nyobain. Kalo detox gitu pasti gue ngelakuinnya berdua sama suami biar ga ribet hahaha! Yg berat dr diet mayo ini menurut gue adalah ga boleh ngemil (oreo…beraatt!!) Gue kayaknya masak ga pake garem ga masalah deh semenjak tinggal di sini, hehehe .. dan jg gw inget banget karena detox ini gw jd kebiasa gak makan nasi berminggu-minggu sampe sekarang. Jd karbo gue lebih bervariasi 🙂 Semangat Fe!! Good luck yah x

      • Iya Mbak! Hari pertama, lagi semangat, eh pada ngajak makan siang ke Nuri’s. Hari kedua, pada sengaja delivery Bakmi Wewe. Kan aku …. sedih jadinya. Hihihi.

  5. mba keren bangettt, dan itu menu2nya sih menarik bgt jadinya. aku waktu itu mau diet mayo eh malah keburu isi, jadi ntar pas udah kelar mau coba diet ini tapi takut2 gak kuat krn aku suka banget ngemil hahaha

  6. Feb aku mau coba tapi godaan luar biasa tau dwe kan masakan indo.

    Tapi benar feb. kalau udah niat emang bisa. kalau aku sebelum diet aku detox dulu 3hr hanya makan pepaya.
    biar ngak kaget badan n langsung dah atur pola dietnya.

  7. lalalayeyeye… ayo mba fee.. semangaaaat… tinggal 5 hari..
    diet ga pake cheating itu, bagai makan sayur tanpa garam. hambar! hahaha…

  8. Kirain diet mayo itu makanannya tanpa rasa sama sekali. Ternyata masih boleh pake bumbu2 dan sambal ya mbak #barutahu

  9. waduh, gue gak bakal sukses deh kalo urusan diet. kalo sekolahan, gue bakal tinggal kelas mulu nih untuk mata pelajaran yang satu ini. secara gue doyan banget makan. hahaha … sukses dengan detox-nya mpok ! semoga makin sehat yaaa … 🙂

  10. wahhh baru tau kalo diet mayo itu maksudnya no salt, no rice no ice ah mbaa haha dulu pas awal2 denger kirain diet makan apa2 dikasih mayonnaise (bukan diet itusih namanya yahh haahha)
    aku juga dulu sempet gemuk mba dan coba berbagai macam diet, sampai akhirnya sadar bahwa diet mestinya ga cuma pas lagi pengen diet aja soalnya bisa yoyo effect.. jadi sekarang berusaha ganti life style dan pola makan banyakin sayur+protein, kurangi simple carbs, ganti dgn complex carbs plus weight training, (walo skrg actually lagi vakum ngegym hahaha malesnya keluar). lumayan sih, udah turun 11kg total dari my highest weight. intinya mesti konsisten, dan inilah yg paling susah ya mbak haha, secara nengok kiri nasi padang, nengok kanan ayam penyet cabe ijo wuahhhh

  11. Aaaaakk mbak Fe, aku pingin banget diet mayo. Cuma ya gt deh… godaannya gede bgt mbak. Akupun ratu garem.. lg tertohok aja sama gaya makan, sama bentuk tubuh skrg yg main lebar sih lol. Itu masakannya looks yummy loh, beneraaaannn! Keren mbak, ntar update lg yaaah 😉

  12. Aku juga kepengen banget nii mayo tapi belom dapet keberanian untuk mulai hahahaha ngeri ngedrop. Akumah cemen deh orangnya. Skrg upayanya kurangin carbo aja dulu sampe no-carbo (kecuali weekend). Semangaaaatt!!!

  13. Waaaa… foto2 makananmu menggoda lho!!! Kalau aku ada yg masakin kayak gitu, mau aja diet mayo!!!

  14. Wah ayam ungkepnya nafsuin amat. Sukses yah ama dietnya. Klo sy sih boro2 diet, kaga diet aja udah cungkring pdhl mkn banyak ampe Tanya ke dokter dan dikasih obat cacing heheee.

  15. Haloo mbaa salam kenal,
    Pas banget lagi mau nyari menu diet mayo eh ketemu sama reviewnya mbaa
    Boleh minta untuk resep2 nya ya mba hihihi thanks

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s