For The Love of Spring

One of the most satisfying things about spring is to see colours. Mulai dari bulan lalu kita sudah mulai nanem lagi tanaman berbunga yang memang hanya tumbuh di musim semi dan panas, tanaman sejenis ini biasanya sih kita lebih prefer untuk ditanam di pot aja karena toh mereka gak akan bertahan di musim dingin.
Sedangkan untuk tanaman yang memang kuat sepanjang tahun apapun musimnya akan kita tanam langsung di kebun kecil rumah kita.

Bunga pertama yang mekar di tahun ini adalah bunga camelia, lalu tulip dan kemudian sekarang lagi banyak bunga rhododendrons. Nah koleksi bunga-bunga ini semuanya ditanam langsung di tanah karena tiap tahunnya mereka akan balik lagi dan lagi.

bunga Rhododendrons yang lagi gila banget mekar nya….

Setelah rhododendrons, koleksi bunga hortensia saya yang akan gantian berbunga, mereka keknya udah siap-siap colouring, duh gak sabaran beneran, ini bunga favorit saya karena mereka kayaknya classic banget, saya ngebayangin pot-pot bunga potong di istana gitu pada makai bunga hortensia ini, bahkan saat kering pun bunga hortensia itu cantik beneran. Nanti deh saya upload lagi kalau mereka sudah mekar semua 🙂

Petunias

Untuk jenis bunga yang memang sengaja dibeli menjelang musim semi sudah 2 tahun ini saya lagi suka banget sama Petunias, ini mah sebenarnya bunga sejuta umat kalau disini, rata-rata di taman rumah orang banyak yang juga memilih menanam Petunias karena pilihan warna yang banyak dan cantik, juga mereka tumbuh sangat cepat walaupun pot.

Warna Warni Petunias yang gemesinn…

Ini tahun kedua umur bunga Rhododendron ini, yg dibelakangnya masih usia setahun makanya belum selebat yang di depan..

In the love for fuchsia 🙂

Advertisements

40 thoughts on “For The Love of Spring

  1. Senangnyaaa lihat warna warni bunga dirumahmu Fe. Bikin mood jadi bagus terus ya kalau lihat bunga banyak gitu 🙂
    Aku minggu kemaren juga borong Hortensia, gara-gara lihat dirumah mertua kok bunganya bagus. Akhirnya latah beli yang warna merah, biru sama pink. Unik ya bunganya.

    • Iyaa klasik banget bunga Hortensia, mewah gitu kesannya saking besarnya tuh bunga….tanem di tanah Den jgn di pot, aku ada 5 nih Hortensia, 2 tahun langsung menggila besar bangeth….

  2. Suka banget liatin bunga warna warni gini~ mau nanam di tempat tinggal yang sekarang masih belom berani, karena bisa pindah kapan aja. Kalau di kampung halaman sih, depan rumah banyak bunganya 😀

  3. Bunganya cantik-cantik dan warnanya macem-macem. Sukaaaaaa 😀

    Di sini jarang nglihat bunga warna-warni semacam ini mbak. Kayaknya bakalan manjain mata banget kalo begitu buka pintu, langsung nemu bunga warna-warni semacam ini

      • Bagus2 kak, koleksinya jg ckup lengkap 😊 ,cm akses ksana msti lewatin jalur puncak dlu kak. Jd klo ksna hrs tau jam2 buka tutup kendaraan yg mau naik ksna.
        Yg pasti jam 5 sore itu jalur yg mau naik ke puncak pasti ditutup krn jam 5 sore jadwalnya jam buka utk kendaraan yg mau turun ke bawah.

    • Bentar lagi Man kalau bunga matahari, Juli gitu baru pada nongol…Smoga muncul ya bunga nya ha ha ha gw jg baru tried some luck nyebar bibit nya kemarin lusa :))

  4. Pingback: For The Love of Summer | Cerita4Musim♡

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s