Merawat Bibir dengan Lip Scrub

Beredarnya ragam trend lipstik sekarang ini sudah semestinya diikuti juga dengan perawatan bibir karena tugas bibir jadi makin berat mesti beradaptasi dengan macam-macam merek dan formula.

Salah satu perawatan bibir adalah dengan penggunaan lip scrub secara rutin, terutama jika kita tinggal di negara musim dingin, extra perawatan juga jadi mesti diperhatiin.
Pilihan lip scrub favorit saya itu keluaran Lush, sayangnya Lush belum masuk Indonesia ya.
Lip Scrub Lush ini ada 3 varian: Bubblegum, Mint, dan Popcorn. Wangi dan rasanya (bisa dijilat :p ) sama seperti namanya. Saya sudah nyobain 2 varian, Mint dan Bubblegum.
Lip scrub Lush ini terbuat dari gula, natural scent dan jojoba oil yang bikin bibir jadi lembab.

IMG_6104 IMG_6109 IMG_6107

Sebenarnya lip scrub kayak gini bisa kok kita buat sendiri, hanya diperlukan gula pasir, jojoba oil, pewarna makanan supaya warna nya macam-macam dan wadahnya, mau ditambah essence oil supaya ada harumnya ya bisa juga. Jojoba oil kadang bisa juga diganti dengan coconut oil, honey, atau bahkan potongan lip balm yang dihancurkan. Pastikan tangan bersih saat membuatnya dan wadah yng sudah steril supaya bisa tahan lama dan gak jamuran.
Disini ada beberapa cara pembuatan lip scrub kalau tertarik : http://www.brit.co/homemade-lip-scrubs/

Saya sering lihat juga di Pinterest cara alami menyehatkan bibir, seperti mengosok perlahan dengan strawberry atau lemon. Ya terserah saja mau pilih yang mana, asal jangan sampai bibir kita SOS pecah-pecah luka dan berdarah, bukan saja perih tapi lipstik kamu yang 500 ribu itu jadi kelihatan murahan :))

Advertisements

17 thoughts on “Merawat Bibir dengan Lip Scrub

  1. Ada2 aja lip scrub! Apa lah gw tanpa postingan kecantikan lo ka Febbbb gw bisa buta n ga ngerti apa2 *lebay*..tp lucu juga, bisa buat sendiri gt…trus klo dah kelar pakenya tinggal dijilatin aja??

  2. lush ada kok mba di Indo, aku juga pake si lip scrub ini pake yang choco mint sama bubblegum…enak tak jilat2 hihihi. ohya sama sekarang lagi eyeing lipmask from lanaige gitu. aku nyobain samplenya sumpah enak banget di bibir

  3. Lush ada di PS kalo ga salah. Heheh ud lama juga ga ke PS jadi ga tau masi buka counter apa engga Lush disana. Hiks iya nih, musim pancaroba di Indonesia bikin panas dalem bibir kering pecah pecah, perih. Biasanya aku pake Tender care nya oriflame dulu sampe sembuh baru di lip scrub. Aku ga terlalu suka pake lipstik sih, tapi ga betah juga kalo liat bibir banyak kulit keringnya 😀

  4. Ada juga lip exfoliator dari ELF. Enak juga itu, pakai gula juga. Hahaha. Yang juga mudah dan murah? Pakai petrojel aja tiap malam sebelum tidur. Bibir kenyal2 halus terus deh. 😀

  5. Setuju! bibir kering apalah artinya lipstik 500rb.. 😀
    Katanya dlu Lush ada di Indo tp uadh ga ada lg skrg.. (katanya..hahaha)
    iya sih sebenernya bisa bikin sendiri tp kalau kita udah masuk tokonya kok ya jadi pengen beli ini itu ya.. 😀
    untuk perawatan bibi saya pake lipbalm aja sama banyak minum, hehehe..

    MD Ayomi

  6. Kalo liat di instagram beauty2an lush ini banyak yg rekomen deh Fe.. hehehe pengen coba. Aku langganan bibir kering banget, hiksss apalagi kalau udah lagi sering pake lipstik2 yg baru2 itu pasti abis itu bibirnya kering sampe cracking gitu 😦 musti sering2 di scrub. Btw kalau disini ada juga merek2 lokal yang bikin lipscrub.. cuma aku pakenya merek E.L.F $3 saja nyetok waktu di US kemarin hehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s