The Revenant

Untuk beberapa film keknya wajib banget ya ditonton di hari pertama film itu tayang di bioskop, salah satunya film The Revenant ini. Trailer dan awareness nya udah dari tahun lalu terdengar dengungnya, jelas lah ya bikin penasaran mesti banget ditonton di hari pertama tayang 🙂

Tapi tenang…postingan ini bukan teaser apalagi review, cuman mau bilang aja sih kayaknya Di Caprio pantaslah dikasih piala OSCAR tahun ini, film The Revenant yang sebenarnya jalan ceritanya slow tapi karena akting dia yang jempolan seperti klimaks dari adegan pertama sampai akhir. Ditambah lagi karena diadaptasi dari cerita nyata, jadilah otak ini bersimulasi ngebayangin aslinya kayak gimana. Mulai dari kesakitan parah karena dihajar beruang, bertahan di udara dingin yang ekstrem di tahun 1820, sampai harus bertahan hidup dari serangan suku Indian.

Lokasi! Lokasi! Lokasi!
Duh ini super juara, film ini berlokasi di Alberta, Canada dan sekitarnya yang indah kayak surga (kek udah pernah), juga Ushuaia, Argentina yang adalah regio paling selatan di dunia, beneran picture perfect omagah, nyaris tuh pulang bioskop lgs beli tiket ke Ushuaia :p

The moral of the story:
– you get what you give! Di antara hari-hari si Hugo Glass (Leonardo di Caprio) harus bertahan hidup, hadirlah seorang Indian yang juga sedang berkelana, dia banyak membantu Glass menyembuhkan luka dan sakitnya.
Kalau dipikir-pikir ketemu orang Indian di tengah hutan bersalju tebal, sendirian pula (biasanya gerombolan), jago nyembuhin sakit pun, gw bilang sih kayak miracle ya, apalagi orang Indian lagi sebel banget sama bule-bule pendatang yang ngabisin binatang mereka, nyulik perempuan-perempuan Indian buat jadi gundik, terus tiba-tiba ada seorang Indian muncul out of the blue.
Tapi ya gitu deh, si Glass ini kan hatinya baik banget, dia juga membesarkan anak Indian yang ibunya tewas saat diserbu pasukkan Prancis, jadilah hukum tuai pun terjadi, you get what you give!

-Hargai alam dan sekitarnya
Salah satu moment paling bikin merinding adalah saat Glass kedinginan parah dan menggunakan badan kuda yang baru mati (ditembak musuh) sebagai shelter nya.
Jadinya kuda yang baru mati itu dikeluarkan isi badan nya lalu Glass masuk ke dalam tubuh kuda yang isinya sudah kosong, karena dengan demikian ia akan berasa hangat. Usai ‘memanfaatkan’ kuda itu, ia pun keluar dari dalam tubuh kuda tersebut dan sempat memberikan ‘salam’ atau gesture ucapan terima kasih karena telah menyelamatkan dia dari kedinginan. Emang ya kalau orang yang menghargai alam, binatang, tanaman itu mereka hanya akan membunuh binatang atau memotong ranting pohon demi bertahan hidup bukan karena pleasure semata.

Ya begitulah film The Revenant ini, drama survival historis yang panjang, kelam, brutal, tragis dan dingin sekaligus sangat cantik. Selain Leonardo Di Caprio, Tom Hardy yang memerani John Fitzgerald yang bangsat juga aktingnya super keren, Hardy pun ada di list nominasi pemeran pembantu pria di ajang OSCAR.

Cant wait for February 28th ! 🙂

Advertisements

27 thoughts on “The Revenant

  1. Ahhhh ga sabar juga mau nonton ini…padahal gue ga tau cerita aslinya. Tapi dah sering denger di radio keheboannya…and Di caprio ama Tom Hardy pulak yg main (walu cuma demen di caprio doank sih)

  2. Agak horor juga ya yang menghangatkan diri di dalam kuda itu….

    Ahh, pengen banget ke Ushuaia nih!!! 😀 Kan dari situ udah “deket” juga ke Antartika kan, hahaha 😆

  3. Penasaran kayak gimana settingya, btw ini kayak kebanyakan film survival di musim dingin ya? Apa manusia cenderung bisa lebih bertahan di musim panas yg ekstrim? (Mungin saya salah?)

  4. Saya punya pendapat yang berbeda tentang film ini. Karena menurut saya selain cinematography nya yang bagus karena menyuguhkan pemandangan yang buagussss… this move has a lot of toss…. Acting dari aktor2nya ga keliatan karena expressinya ketutup oleh berewok dan salju, belum lagi dialognya yang ga jelas…. apalagi pas Leonardo di Caprionya cidera… belum lagi endingnya yang juga ga jelas….
    Tapi mungkin karena saya ga begitu cerdas ya…. 😛

  5. huaaaaah udah dr kapan nunggu2 film ini sampe skrg msh coming soon juga.. keren bgt yah mba fe si dicaprio? tp aku lbh mau liat tom hardy sih hahhaha.. aduh smg ntr bayi bisa dititip huahahaha XD

  6. Adudududh kapan tayangnya ya di sini. Kalo emang sekeren yang dirimu bilang memang sudah waktunya Leo dapet oscar. Gak lagi jadi orang ganteng dia ya. 😛

  7. Emang sih musti sabar nonton The Revenant karena pacenya lumayan lamban tapi Criticts yang udah nonton The Revenant bilang this is the time DiCaprio got his first Oscar win.. 😀 8/10

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s