Brussels 22/3

Akhirnya pertahanan gw tumbang juga ketika pagi ini melihat foto seorang ibu dengan 2 anak kecil nya yang terlihat sangat semangat dan gembira menyambut hari berlibur mereka di Indonesia. Foto yang gw lihat itu diambil 10 menit sebelum ledakkan bom meluluhlantahkan senyum kebahagiaan mereka.

Ibu dengan 2 anak berwajah Indo – campuran Belgia Indonesia – yang kira-kira berusia 10 tahun itu sekarang terbaring di Rumah Sakit Leuven, sekitar 20 km dari bandara Brusssels Zaventem.
Si anak lelaki dalam berita terakhir (dan juga setelah gw melihat fotonya) telah dipindahkan ke kamar perawatan, sedangkan adik perempuan dan ibu nya masih dalam keadaan kritis di Unit Gawat Darurat. Bagi mereka dan korban ledakkan bom Brussels, tanggal 22 Maret 2016 adalah mimpi paling buruk, bisa dibayangkan anak sekecil itu sekarang sedang bertaruh nyawa antara hidup dan mati karena tubuhnya terbakar parah.
Sedikit tambahan aja, bom yang meledak tersebut mengandung banyak paku sehingga banyak korban luka dihujani paku-paku tajam.

Bandara Brussels dan Metro Maalbeek adalah 2 tempat dimana ledakkan bom terjadi pada hari kemarin, ledakkan pertama jam 8 pagi di terminal keberangkatan bandar udara, lalu jam 9 di metro Maalbeek itu. Keduanya bisa dibilang daerah jajahan gw, literally area rumah kita tidak terlalu jauh dari bandara, bahkan korban-korban ledakkan pun banyak yang dibawa ke Rumah Sakit dimana gw sering check up. Sedangkan Metro Maalbeek sepertinya lebih sering gw datangi dibanding suami gw yang asli orang Belgia, karena metro ini adalah metro terdekat dengan area kantor gw yang dulu.

3 hari ini dijadikan hari berkabung nasional, jumlah korban tewas setiap saat bertambah, di TV nasional hanya ada breaking news, semua radio mengubah program acara mereka, konser-konser dibatalkan, pertandingan bola menjelang Piala Eropa dipindahtempatkan, jalanan sepi, penduduk menyalakan lilin di depan rumah, bendera setengah tiang. Siaga 4 akhirnya diberlakukan secara nasional.

10291267_10153706704824006_2350046801995481842_n

Terima kasih untuk rekan-rekan akan simpati nya dan yang menanyakan apakah gw dan keluarga baik-baik saja disini, thanks to God we are safe and sound.

Advertisements

36 thoughts on “Brussels 22/3

  1. joeyz14

    Speechless ga mampu berkata2 kalau ada kejadian kayak gini. Nightmare banget. Aku baru mau nanya mba Fe, baik2 aja kan? Ahhhh syukurlah safe n sound there. Turut berduka untuk Belgia…my prayers goes to them n to u n family too

    Reply
  2. Wulan

    Pas dengar berita kalau di Brussels ada teror bom langsung keingetan Mbak Fe. Stay safe ya Mbak.
    Turut berduka atas kejadian ini.

    Reply
  3. Gara

    Lihat foto yang di atas itu (seorang pria berlutut di pinggir jalan menghadap trotoar) sedih banget. Saya nggak bisa membayangkan bagaimana berada di dalam posisinya–astaga, sampai tak bisa ngomong apa-apa lagi. Syukurlah kalau Mbak dan keluarga di sana sehat dan tak kurang suatu apa. Mudah-mudahan aksi teror seperti ini tidak terjadi lagi di belahan dunia mana pun, mudah-mudahan dunia bisa ada dalam keadaan damai untuk sekarang dan selamanya :amin.

    Reply
  4. evy

    ada pakunya ?! oh God ! keterlaluan !
    berita hari ini katanya si ibu dan salah satu anaknya masih koma. puji Tuhan salah satu anak sudah dipindahkan ke ruang perawatan. semoga mereka cepat sadar dari koma dan dipulihkan. and thank God nothing happened to you guys.

    Reply
  5. shintadaniel

    Innalillahi wa inna illahi rojiun, turut prihatin atas kejadian bom di Belgia semoga ibu dan 2 anaknya sembuh dan sehat lagi…. sedih banget 😦 Take care ya Febby and Yvan, don’t go anywhere near public area dulu deeeh….

    Reply
  6. Binibule.com [Tjetje]

    Fe, stay safe ya. Semoga situasinya bisa segera pulih dan mereka yang berjuang melawan maut diberi jalan yang terbaik.

    Aku sendiri memilih gak baca berita ttg bom ini karena tukang nangis. What they did is horrendous.

    Reply
      1. Puji

        Dikasih tau ada tiga WNI yang mau pulang ke Indonesia menjadi korban, 1 ibu dan 2 anak dan dilaporkan masih kondisi kritis. udah gitu aja Mba. Sedih dengernya. Nyerenyes

        Reply
  7. Maya

    Stay safe ya mba *hugs*. Emang udah gila teroris itu. Sedih banget pas baca beritanya. Kita semua mengutuk deh, dan paling sebel lagi kalo ujung2nya bawa2 agama…*sigh*

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s