Say Hello To The Colourful Season

Sebelum musim semi berlalu, keknya gak afdol nih kalau saya gak bagi-bagi warna warni musim semi yang saya lihat sampai hari ini. Kalau yang follow akun IG saya mungkin sudah lihat duluan juga sih.

Saya awali musim semi kali ini dengan tidak sengaja melewati Berendrecht yang tidak jauh dari pelabuhan Antwerpen, eh ternyata di balik hirup pikuk pelabuhan ada desa kecil yang nyaman dan dipenuhi ladang bunga narcissus kuning, salah satu bunga yang hadir pertama kali tanda musim dingin telah usai.
Warna nya yang kuning seperti ‘hello, we are back, so let s dancing’, artinya dalam banget lho ini untuk yang berbulan-bulan harus tinggal di negara yang mengalami musim dingin yang kerap dengan gelap.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Setelah masa bunga narcissus, selanjutnya adalah bunga magnolia, bunga ini wangi sekali, setiap saat saya ingat salah satu produk hand body Marks & Spencer yang magnolia. Uniknya bunga ini sama seperti sakura, bukan daun yang pertama kali muncul melainkan bunga, inilah yang membuat kedua tumbuhan ini menjadi favorit banyak orang.
Khusus melihat bunga magnolia, kita sengaja datang ke kebun botanical nasional karena beberapa hektar digunakan khusus untuk tanaman magnolia yang jenisnya beragam itu, puas !

OLYMPUS DIGITAL CAMERAScreen Shot 2016-05-08 at 15.26.54

Sakura atau Japanese blossoms sudah pasti favorit selanjutnya, too bad belum bisa ke Jepang saat sakura ini muncul, tapi sudah cukup senang karena taman dekat rumah setiap tahun selalu dipenuhi bunga sakura ini.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Musim semi kali ini saya ingin melihat yang baru, maka saat bunga bluebells mulai hadir di hutan di Brussels, tentunya tidak saya lewatkan.
Salah satu spotlight musim semi saya kalau bisa dibilang, saya belum pernah melihat hutan penuh dengan bunga biru yang bagaikan karpet itu, ditambah lagi semerbak harumnya, benar-benar seperti di dunia dongeng.

Screen Shot 2016-05-08 at 15.09.29

Yang terakhir di long weekeng ini, saya dan suami menyusuri desa-desa Belanda demi ladang tulip mereka. Absolutely stunning, and looking forward to see those pretty tulips again next spring. 

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

[ Cerita kami mencari ladang tulip di Belanda ada di link ini. ]

Ya begitulah cerita warna warni musim semi tahun ini, definitely my favorite season of the year, sekarang saatnya kita berlibur, in the next few hours kita bakalan traveling kembali lagi ke Kroasia, doakan lancar ya.

In the meantime, I wish you a colorful Monday !

 

Advertisements

24 thoughts on “Say Hello To The Colourful Season

  1. Pingback: Flower Power | Cerita4Musim♡

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s