Flower Power

Postingan dongeng Iran gw seling dengan cerita lain dulu ya, keknya banyak banget buah cerita dari Iran ini, saking banyaknya dan saking pengennya diceritain semuanya jadinya malah buntu pas mau nulis 🙂
Untuk selingannya gw mau cerita pencarian ladang bunga di tahun ini, dimulai dari awal musim semi gw akhirnya ngelihat hutan Hallerbos yang membiru karena bunga bluebells, main-main ke botanic garden ngelihat bunga magnolia yang lagi mekar-mekarnya, lalu ladang bunga tulip di pedesaan di Belanda.
Travel theme biasanya emang gw bikin biar seru, gak melulu jalan-jalan ke negara Ex Soviet dan Ex Yugoslavia atau destinasi mengenai lokasi film aja misalnya, mencari ladang bunga apapun bunga nya juga menyenangkan banget lho untuk dijadikan travel theme.

Kelanjutan mencari ladang bunga menyampaikan gw ke Valensole, salah satu desa paling terkenal di Provence yang dicari orang untuk mengabadikan ladang lavender ungu unyu ini. Karena lavender tersebut sedang mekar-mekarnya di bulan Juli, jadilah sampai rumah dari Iran, 2 hari kemudian backpack yang isinya baju sopan ala traveling ke Iran  diganti dengan membawa koper isi baju summer dan lanjut ke Prancis Selatan:)

Di itinerary nya bukan Valensole aja sih walaupun itu tujuan utamanya, tapi kita mampir-mampir juga ke Dijon, Lyon dan Marseille yang adalah kota besar yang kita lalui untuk transit dan istirahat, total 2 minggu dan super nyantai, kita sempet nemu pantai dan danau yang sepi untuk sunbath, piknik di tengah hutan, berenti di desa-desa yang namanya gak terkenal tp ternyata cakep banget, nonton bola piala Eropa di bar bareng orang lokal, dan pastinya menggila dengan kuliner Prancis.

{ Baca juga : Ladang Bunga Lavender di Prancis Selatan }

Ladang Bunga Lavender di Provence, Prancis Selatan

Awal keberangkatan gw mengira akan melihat ladang bunga lavender aja karena setahu gw bulan Juli itu bunga Matahari belum muncul, ternyata alam berbaik hati banget dengan menampilkan hektaran ladang bunga matahari sewaktu kita melintasi desa yang namanya Mison, dari kejauhan gw udah lihat yellow mellow dan langsung lah gw histeris, suami gw pun sigap mencari jalan menuju ladang bunga matahari ini, jadi kadang jalan menuju ladang-ladang bunga ini cukup tricky, kontur bukit membuat ladang itu terlihat deket padahal menuju kesananya ternyata gak deket juga.
“Ah I m happy for you” katanya.

Ladang Bunga Matahari Prancis Selatan

Ladang bunga lavender dan bunga matahari sepertinya menjadi penutup pencarian ladang berbunga tahun ini, dan masih dalam tema yang sama weekend kemarin gw berkesampatan kembali melihat pergelaran The Flower Carpet di Brussels, yang diadakan setiap 2 tahun sekali tepatnya di Grand Palace/Grote Markt/Alun-alun kota Brussels.
Jika 2 tahun lalu tema yang diangkat adalah mengenai pendatang Turki ke Belgia lalu karpet kilim yang dijadikan simbol karpet bunga nya, maka tahun ini adalah mengenai 150 tahun persahabatan antara Belgia dan Jepang. Dan simbol Jepang seperti ikan koi dan dahan pohon bambu kelihatan banget di karpet nya.

Flower Carpet Brussels 2016

Untuk melihat keseluruhan karpet bunga ini kita mesti lihat dari ketinggian, biasanya beberapa bangunan di alun-alun dibuka untuk umum supaya pengujung dapat melihat flower carpet ini dari balkoninya, tapi tahun ini sepertinya gak semua buka mungkin karena faktor keamanan juga, dan akhirnya kita memilih ngelihat karpet bunga ini dari balkoni city hall Brussels. Balai kota nya sendiri emang keren banget kan ya dalamnya, udah gitu karena banyak antrian yg mau naik juga ke balkoni, jadilah kita bisa lihat-lihat lumayan lama di dalam ruangan-ruangan yang kebuka di balai kota tersebut.

Well anyway, wishing you a colorful Monday morning ! ✿ Selamat kerja untuk yang mesti kerja, disini kebetulan long weekeng karena hari Ibu 🙂

Advertisements

20 Comments Add yours

  1. Rangiruru says:

    Ahhh senangnyaaa dinegeri sendiri saya belum pernah lihat ladang bunga. Jadi pengen punya halaman rumah yg bisa ditanamin banyak tumbuhan bunga yang banyak

    1. cerita4musim says:

      bunga matahari bisa jd pilihan Ru 🙂

  2. aggy87 says:

    Kliatannya simple ya “cuma” liat ladang bunga tp beneran deh klo terawat dan bener2 terjaga cakep banget yah

    1. cerita4musim says:

      komen lu knp ga pernah muncul di Notif ya? kalau buka postingan baru ketauan dan pasti jadi kelewat dijawab, kkeknya mesti di setting yg privacy kali Gy?

      iya ‘cuman’ ladang bunga tapi usaha dan biaya nya lbh mehong drpd liat eiffel hahaha

      1. aggy87 says:

        Huaaa udah gw utak atik tp kenapa masalah mulu sih 😔 mgkn hrs bikin username baru nih…

  3. shintadaniel says:

    lucky you Feb bisa liat taman bunga yang cantik langsung dari tempat aslinya… 🙂

    1. cerita4musim says:

      niat nyarinya Ta 🙂

  4. Puji says:

    Maygattt gemes liat bunganyaaa

    1. cerita4musim says:

      banget Ji, pengen lama2 disitu 🙂

  5. denaldd says:

    Waahh lengkap ya Fe ladang bunga yg ditemui tahun ini. Itu pas banget bajunya dengan ladang bunga matahari yg tiba2 nongol 😍 pas ke Ravenna, kami lihat ladang bunga matahari luaass banget. Mau berhenti ga bisa soalnya ngelihatnya pas di jalan gede. Mau cari jalan menuju kesana udah keburu sore. Ah sayang banget ga bisa berhenti padahal sudah di depan mata.

    1. cerita4musim says:

      Ladang bunga matahari paling bagus imo di Tuscany, kontur bukitnya keren banget:)

  6. ohdearria says:

    Very pretty!!😍😍

    1. cerita4musim says:

      gemes ya mbak pengen lama2 disitu tp takut lebah nya buanyakkk bgt 🙂

  7. zilko says:

    Wuah, keren abis!!! Itu karpetnya berapa lama kah di Brussels? 😀

    1. cerita4musim says:

      hanya dari jumat malam sampai senin Ko 🙂

  8. Dita says:

    kece bangeeeet, jadi tiap 2 tahun itu temanya beda-beda ya mba

    1. cerita4musim says:

      iya beda-beda tematik dari negara yang dipilih 🙂

  9. joeyz14 says:

    So beautiful… Love banget2…. !!😍😍😍

    1. cerita4musim says:

      gemes ya Jo, aku pun masih seneng bgt liat foto2nya 🙂

  10. Icha says:

    Cantik banget 😍😍 Ngebayanginnya bikin betah, bener2 memanjakan mata ladang2 bunga itu ya, Mbak

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s