Cieeee…bisa pelesetan!

bule-belajar-bahasa-indonesia

Gw suka godain suami gw yang menurut gw kalau kosakata Bahasa Indonesia nya belum nambah-nambah banyak, dan dia pun bete ama dirinya sendiri karena masih perlu perjuangan banget buat bikin satu kalimat aja, apalagi kalau lihat video si Matt nya Noni lagi cap cus ngomong pakai Bahasa Indonesia plus logat Medan nya itu, langsung seperti patah hati ha ha ha
Palingan ya gw bilang kalau lu mau lancar, yuk deh tinggal di Indonesia barang setahun, lu balik Belgia lagi pasti udah bisa :))

Segitu pengen belajar Bahasa Indonesia, kadang salah gw jg kalau di Indonesia dan temen-temen gw ngajarin bahasa gaul yang kadang gw jg gak ngerti ama kata-kata yang mereka pakai, jadi gak bisa disalahin jg kalau suami gw malah bisa nangkep nya kata-kata kayak : ‘ ayolah, cap cus’‘ ah elu lebay bingits’ , atau ‘pereuzzz’  dan sejenisnya.
Kadang nih ya, temen-temen Indonesia gw yang di Belgia atau kakak gw yang di Belanda dan Amerika pun gak ngerti dengan kata-kata baru itu dan disitu suami gw merasa sangat super jago ha ha ha

Belajar Bahasa Indonesia kadang dia lakukan juga kalau pas mudik dan nonton film yang terjemahannya Bahasa Indonesia, namun yang ada sehari-hari sejak nonton TV itu  kata-kata favoritnya malah adalah : ‘Berengsek’
Ya gimana gak, secara dia nontonnya film2 thriller HBO yang semua caci maki diterjemahin jadi ‘berengsek’ :p

Kadang di balik ‘ngerasa gagal’ karena blm bisa cap cus bahasa Indonesia, gw suka meratiin juga kalau sekali-kali dia bikin gw ngakak karena dengan kosakata yang seadanya itu dia bisa bikin plesetan bo, nih kek gini ya :

1.) Suatu Hari Pas Nonton Bola Piala Dunia Dimana Negara Prancis Lagi Main
Y : ini si Dimitri Payet keknya bintangnya Prancis banget ya
F : hooh…Payet lagi Payet lagi yang dapat bola
Y : nama ‘Payet’ mirip makanan Indonesia ya, duh aku lapar
F : makanan Indonesia apaan dah?
Y : itu tuh yang ayam goreng pakai sambal
F : yaolooo ayam ‘penyet’ kali ah :p

2. ) Suatu Hari Lagi Nonton TV dan Liat Reklame
F : ih beb sini deh aku suka banget lagu di iklan mobil Renault baru ini
Y : mobilnya bagus juga sih menurutku, Renault apa nih namanya?
F : Renault Kadjar , aneh ih ‘Kadjar’ mirip sama kata ‘pacar’ dlm bahasa Indonesia
Y : pacar apa sih?
F : semacam gf/bf/partner gitu lah
Y : ohh…aku bayanginnya kalau ‘Kadjar’ itu semacam makanan Indonesia
F : makanan paan? *here we go again, makanan lagi*
Y : itu tuh yang makannya pakai mie goreng, you know ‘acar’ ?!!?!
F : zzz…zzzz..

3. ) Suatu Hari Lagi di Dalam Mobil
Y : aku sayang kamu, istri!
F : ihh baik banget, suami nya!
Y : ‘husband’ itu ‘suami’ ya bahasa Indonesia nya? ‘suami’ – ‘siomay’ – ‘suami’ – ‘siomay’, kok mirip sih?!
F : ya elah broo..

Advertisements

48 thoughts on “Cieeee…bisa pelesetan!

  1. hahahaha…

    semangaaat belajar bahasa indonesia yaa utk pak suami,, terutama bahasa gaulnya hahaha.

    eh coba diajak nonton film indonesia yg ada translate bahasa inggris. mgkn bs lebih peka pendengaran dan pengucapannya.

  2. Pereeeuuzzzz deh ah lol. Ehhh tapi aku seneng lho, suami usahanya buat ngerti kosakata bahasa Indonesia. Aku ada temen disini mbak Feb yg tunangannya orang lokal. Pengen bgt juga bs ngerti bahasa Indonesia. Jadi semangat ngajarinnya hihihi

  3. Sama kayak suami, lagi rajin-rajinnya belajar bahasa … aku pake bahasa danish ke dia, dan dia pake bahasa…Lucu sih kedengarannya..berusaha sekuatnya untuk nggak tertawa…btw, salam kenal kak 🙂

  4. Buahahahak. Kenapa semuanya dipelesetin jadi makanan? 😂😂😂 Kangen Indonesia kali, Mbak! :p

    Btw, aku jugak heran sama Bang Matt. Dia bahkan bisa bahasa Batak loh! Wkwkwk.

  5. hahaha…..mbak Fe, itu brengsek juga jadi kata favorit di aku, pas lagi nonton tv nanya maksudnya brengsek apaan sih kok sering banget diucapin, abis dijelasin malah jadi nama panggilan buat aku. kayaknya bule lebih ok kalo disuruh ngapalin kata-kata yang kayak gitu 😀

  6. Wkwkwkk.. Asli ngakak bacanya. Jauh melesetnya, dari suami (akhiran I) jadi siomay. Nggak sekalian aja jadi sate or miesoa ( suami =misua)#gkgkgkgk..
    Laper kali dianya mbak .. Hehehe.. Salam kenal mbak

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s