Australia – Kopdar – Coldplay – Wedding Anniversary

Ah ga afdol nih ga cerita liburan akhir tahun kemarin. Jadi ceritanya akhir tahun kemarin kita kebagian menikmati Summer 2.0 alias liburan musim panas kedua di tahun ini di Australia, tepatnya 2 kota besar yang malah belum pernah kita datangin disana, Sydney dan Melbourne. Ngapain ke Aussie? Karena mau nonton Coldplay, kakak!! 🙂 Ishh kekinian banget ya, bukan gitu sih, jadi pas si Coldplay main di Eropa eh kita nya pas lagi trip ke iran juga, dan karena biasanya akhir tahun kita ke Indonesia so ya kita sepakat untuk nonton konsernya di Melbourne aja, toh gampang rute nya dari Denpasar.
Setelah dipikir-pikir ih ngapain amat ya ke Aussie cuman sebentaran, ke Bali kan bisa di lain waktu aja, jadilah rute liburan akhir tahun malah berubah dengan tujuan Sydney dan Melbourne, plus Beijing & Guangzhou karena transit yang sengaja gw pilih sangat lama di 2 kota ini, jadinya bisa sekalian explore the cities, anggap aja trip gratisan karena ga perlu beli tiket tambahan kan dan sama airline nya malah dikasih kamar hotel gratis karena begitu ketentuannya kalau transit lama.

Kenapa Coldplay?
Coldplay kebetulan band kesukaan kita berdua dari jaman sebelum nikah, biasanya kalau nonton konser tuh karena salah satu dari kita ngefans banget dan yang satunya biasa aja, misalnya konser Guns N Roses, nah gw suka banget karena nostalgia jaman SMA kan, nah suami gw biasa aja tp dia tetep mau nonton. Dan untuk Coldplay rasanya beda karena kita berdua suka pake banget karena lagu2nya dari jaman album perdana Parachutes selalu mengisi hari-hari kita berdua 🙂

15326456_1360310237314587_7211194523730335034_n
Melbourne, December 10th 2016

Ga mudik ke Indonesia pas akhir tahun kemarin ternyata membuat gw biasa aja, gak homesick yang kek begimana karena you know what ampir seluruh kota Melbourne yang gw liat turis Indonesia, asli deh bejibun banget, dari yg gw tau muka karena ternyata seleb sampai yang dari tampilannya gw udah tahu nih pasti grup orang Indonesia.
Rata-rata anak muda Indonesia yang perginya bergrup gitu, dengan tampilan yang template banget deh, untuk cewek2nya : sepatu canvas espadrilles Chanel, sunglasses Dior yang So Real, dan tas selempang Phillip Lim atau Balenciaga. Terus cowoknya pakai bomber jacket, Adidas Yeezy dan nenteng2 Go Pro. Hahahah meratiin aja gw, tp sungguh ini yg gw sering liat di sepanjang jalan kenangan Melbourne. Sampai tahu ga sih di Brighton Beach yang aslinya dingin itu, isinya orang Indonesia semua lagi ribet selfie atau foto ala Anastasia Siantar..upsss tapi ini sih gw juga deng 😉

Di Sydney nya sendiri gw malah ga meratiin orang Indonesia, mungkin karena gw pilih gak nginep di area centrum melainkan di Coogee Beach yang agak sepian dikit dibanding centrum atau Bondi.

Gimana Melbie & Sydney? Ugh suka banget lah, terutama Melbie sih ya, keknya nih kota mewakilkan personality gw banget, ah sedap :)) eh tapi bener deh, keknya gw bisa lah tinggal di kota ini, no wonder ya udah  6 tahun ini Melbourne menyandang the world’s most liveable city, keknya hidup so santai gitu lho disini…oh well ini sih cara pandang turis yang cuman beberapa hari doang juga kali ya, mungkin kenyataan nya gak gitu juga mengingat gw liat kasus homeless di Melbourne keknya cukup parah, kalau kata host AirBnB gw jumlah homeless di Melbourne adalah yang terbanyak di Australia. So, the world’s most liveable city ?!

Catch Up & Kopdar
Selama di Aussie jadi banyak ketemuan banyak orang seperti hal nya lagi di Indonesia aja, mulai dari temen SD, temen hura-hura, temen ‘kopdar’ blogger, dan juga pas sahabat2 gw datang dari Jakarta, dan masih ada beberapa orang yang terpaksa gw cancel acara ketemuannya karena terbatasnya waktu.
Mengenai kopdar, gw ketemu Dita yang mendadak Melbourne karena liburan kesana demi Coldplay only 🙂 dan ketemu Dila yang lagi tinggal di Melbourne. Senang lah ya pastinya dari online ke offline. Thank you so much ya girls for your precious times *smooches*

Masing-masing mereka udah cerita mengenai cerita seseruan di Melbourne di blog nya masing2 yang gw hyperlink di atas, go check it out ! 🙂

15400941_1363826340296310_5156002906366633733_n
Blogger Kopdar dan Catch Up with friends
15380634_1357396744272603_5407880923421166290_n
reunion with my Jakarta’s best friend
img_2384
Good old friend, living in Melbourne, that I love so dearly

Selain ketemu temen di Aussie, gw bilang ga jadi homesick saat di Aussie adalah karena banyaknya restoran Indonesia disana, untungnya Aussie bukan negara kuliner yang kek gimana gitulah ya jadi gw ga merasa bersalah makan rendang di Sydney dan makan iga bakar di Melbourne.
Serius deh keknya sejauh ini, restoran Indonesia di luar Indonesia yang terenak itu ada di Australia! Asli asli asli !! 😉

15578382_1369155203096757_4465395128220842257_n

img_24571
Entah warung Indonesia yang udah keberapa ya Dit dalam sehari ? :d Yang ini berasa di Melawai, sesuai namanya Blok M Restaurant :))

Another December 8th – Another Anniversary to Celebrate
Jalan-jalan ke Aussie ini karena sekalian juga merayakan wedding anniversary kita, pas tanggal 8 Desember pas kita di Sydney, emang gitu sih niatnya, kalau bisa di kota yang belum pernah kita datengin pas anniversary.
Well nothing fancy on that day, berada di Sydney aja udah beyond grateful sih buat kita berdua, secara ya bo 16.000 kilometer-an dong jauhnya dari rumah, terbangnya udah setengah dunia sendiri. Mau pake hestek #SetengahDuniaTrip bah halu banget deh ya :))

img_1911
We had our anniversary brunch di Coogee Beach, emang sengaja milih AirBnB yang cuman sejengkal dari pantai demi vitamin sea, maklum ya udah pucat banget nih kulit 🙂 Selesai brunch, kita melakukan coastal walk dari Coogee ke Bondi dan ngelewatin banyak pantai seru, udaranya saat itu sangat bersahabat untuk ukuran awal-awal musim panas, lalu dari Bondi karena saran Mbak Ria dan Dila katanya ada restoran Indonesia di Sydney yang enak banget, asli lho kita datangin dan emang ajib lah enaknya tiada tara, happy belly banget dan jadilah itu anniversary dinner kita di Sydney ha ha ha
Rencana candle light dinner di O Bar, bubar! karena pasti mereka ga punya rendang super enak ha ha ha gak deng, karena pas juga fully booked disitu maksudnya:-)

Advertisements

44 Comments Add yours

  1. Fiberti says:

    Happy annivesary mba Fe. Cerah sekali cuaca disana.

    1. cerita4musim says:

      Sempat cloudy dan hujan juga kl pagi sampai malam tp syukurlah siang malah bersahabat cuacanya 🙂 Makasih yah 😍

  2. Seru ya, Feb.. Aku malah belum pernah ke Melbourne.. Ke Sydney pernah sih.. Buatku yg tinggal di Townsville/North Queensland, Townsville ke Melbourne itu lebih jauh daripada Jakarta-Singapore😬 Jangan tanya jarak Townsville-Perth lah ya..😝 Kamu pasti udah tau betapa jauhnya jarak pesisir barat ke pesisir timur Australia..

    1. cerita4musim says:

      Iya sih secara sebenua sendiri saking gedenya, enak emang kl punya byk waktu dan bs road trip 🙂

  3. ndu.t.yke says:

    Qiqiqi tp masih di Eastern Suburb lho Coogee itu. Turun dikit ke Kingsford, udah Kampung Asia disana 😉 banyak resto Indo. Nyobain Ayam Goreng 99 yg endeussss itu gaaak di Kingsford? Btw impianku skrg adalah suatu saat bs kembali ke Sydney dan tinggal di pinggir Coogee Beach :-* vitamin sea eeeeeverydaaaay!

    1. cerita4musim says:

      Iya lewatin si ayam goreng itu tp pas tutup 🙂

      1. ndu.t.yke says:

        Aku pernah tinggal di sebelah dan lalu di sebrang Aygor 99 itu, qiqiqi….

  4. zilko says:

    Aussie memang jauuuuh ya, hahaha 😆 . Tapi asyik bener gitu bisa summer outfit ketika di Eropa lagi winter-winternya! Hahaha 😆

    Eh iya ya, kalau dipikir-pikir memang ngga ada ya sepertinya makanan khas Aussie yang terkenal banget gitu. Hmm…

  5. ohdearria says:

    Ahahahaaa….beneran ke resto yang aku bilang itu ya Feb? Pedesnya gila kaaan 🙂

    Ah, coba kamu melipir ke bagian barat Australia, di Perth orang Indo ga sebejubel di Melb sih (turis maksudnya) mungkin karna kota ini paling ujung barat ya jadi nyempil tersendiri. Glad you love Melbourne, I heart Melbourne too, but Perth is my city hahaa….uda kayak iklan aza!

    Happy anniversary again yah, banyak cinta selalu!xx

    1. cerita4musim says:

      Iya shallom itu mba, enakkk bgt, panic attact deh ordernya, aku bilang malah enakkan disitu drpd byk rumah makan di Indonesia sendiri 🙂 ramah jg pelayan2nya !

      1. ohdearria says:

        Agree with you. Aku juga fave si Shallom kalo ke Sydney👌🏻

  6. vinnydubidu says:

    Ya ampun Mba Fe ternyata nonton Coldplay jugaaa. Baru ngeh sama comment kemarin yang ‘keselipan’ tu maksudnya ini. Hahahahaha. Sayang ya tau gitu ketemu. Iya, nyenengin banget si Melbourne. Happy anniversary juga ya!

    1. cerita4musim says:

      Hahah iyaaa!
      Makasih yah 😍

  7. joeyz14 says:

    Duhhh sedapppphhh banget baca postingan ini. Kumplit bahagianya. Hmmm bagian Coldplaynya sih yg bikin ngiri… btw jd makin penasaran sama Melbourne soale mva Fe ulang2 trrus bilang suka banget ama kota ini ( di IG)

    1. cerita4musim says:

      Ambiancenya yg asik Jo, kek laid back gitu, artistic, modern, tp ga se crowded Sydney 🙂

  8. denaldd says:

    Fe, pagi2 baca restoran Indonesia sama foto makanannya jadi ngiler parah haha.

    1. cerita4musim says:

      Samaa aku liat fotonya jg merem melek 😦

  9. Dila says:

    Waaah, sempet ke Blok M jugaaaa! :))). Btw, iya loh soal homeless.. disini BANYAK banget. Kasus kekerasan dalam rumah tangga emang tinggi katanya, penyebab anggota keluarga keluar dari rumah dan jadi homeless. Makanya iklan soal domestic violence dimana2, di tv, majalah, public transports.

    1. cerita4musim says:

      Iga nya top bgt Blok M itu Dil, sungguh sedap, pdhal tiap hari aku lewatin krn otw ke Airbnb ku lho 🙂

  10. neng fey says:

    aah pengen jalan-jalaaann
    klo jalan2 sekalian-sekalian itu enak bgt ya, jalan2 anniversary, sekalian nnt konser, sekalian kopdar dan sekalian2 yang lain hehehe

  11. neng fey says:

    Fe.. komen aku sebelomnya masuk ga?
    ini knapa ya sering bgt aku komen tapi kok tau2 ga muncul huhuhu

    1. cerita4musim says:

      hu hu hu Fey, iya nih komen2 mu masuknya ke spam, ini barusan lihat pas mau bersih2 🙂 semoga sekarang gak masuk spam folder lagi..

      1. neng fey says:

        kayaknya harus komen di feed, klo nggak gitu kayaknya masuk spam, ga tau knapa nih huhuhu

  12. aggy87 says:

    Pokoknya perut bahagia banget nget nget yaaa di Aussie 😀

    1. cerita4musim says:

      No mudik no cry judulnya :))

  13. Lima tahun lalu akhirnya aku berhasil menginjakkan kaki di Melbourne, kota impian waktu masih jaman SMA… Dulu sempet hampir kuliah disini tapi nggak jadi. Terus pas ke Melbourne, bagus banget emang kotanya, tapi cuacanya ngeselin yaaaa hahaha ganti-ganti terus… Dan yang paling berkesan waktu di Melbourne itu makan takoyaki di Menya karena itu takoyaki paling enak yang pernah aku makan sampe sekarang!

    1. cerita4musim says:

      ha ha ha iya ya makanannya disana enak-enak, aku sempet makan Pho enak bgt juga, burger nya juga, brunchie nya jg, ah semuanya deh 🙂
      iya ya cuacanya aneh bgt, hari ini 7 derajat, besok bisa 30, apa ga pusing ya tuh orang2 ? :))

  14. Seru banget mbaa bisa liburan, kopdaran, dan nonton Coldplay. Anyway, happy wedding ya mba Fe dan suami 🙂

    1. cerita4musim says:

      satu paket ya Li judulnya 🙂 Makasih ucapannya..

  15. Lorraine says:

    Mantep banget deh kalian, anniversary selalu di tempat beda-beda. Jadi pingin ke Oz juga baca pos ini 😀

    1. cerita4musim says:

      siap2 pantat tepos aja mbak kl terbang lgs dari sini, ga nyampe2 hahaha enakkan keknya pas mudik terus mampir ke Aussie deh 🙂

  16. Arman says:

    makanan indo nya keliatannya emang enak2…

    asik ya liburannya.. ya nonton konser, ya bisa kopdar2… 🙂

    1. cerita4musim says:

      mayan lah Man, yg penting bisa ngerasain summer lagi :))

  17. Dita says:

    huwaaa mau ngulaaaang mau ngulaaaaang, ini trip penutup tahun yang menyenangkan banget deh! Aku setuju Melbourne kotanya menyenangkan banget, aku masih pengen balik lagi…huhuhu 😀

    1. cerita4musim says:

      jgn sedih Dit, ada yg udah nyari tiket balik ke Melbourne lg lho, laundry aja blm semuanya di setrika :))

  18. Ini melben rasa jakarta yaaaa, temen2 gw yg ngepath bilang ” Ini konser nya coldplay bukan di di etihad, tapi di GBK”

    1. cerita4musim says:

      tp kita sih dirinya pas di area yg org lokal semua, jd tetep rasa Melben kok 🙂

  19. Wien says:

    Okeh, Coldplaynya bikin mupeng hahaha..

  20. alrisblog says:

    Liburan akhir taun yang sangat menyenangkan.
    Banyak orang Indonesia, berarti Melbourne kota favorite orang Indonesia kalo libur.
    Happy anniversary, Fe.

  21. elam says:

    Seru banget mbak, jalan2 dan makannya. 😀

  22. citramanica says:

    Happy anniversary, Fe…. Melbourne emang kotanya super duper keren, aku gak nolak deh kalo diajak tinggal di sana lagi, hehe…. Gimana konsernya? Keren gak? Aku dulu sukaaa banget sama Coldplay, gara2 Parachutes, tapi setelah album kedua dan selanjutnya, aku gak demen lagi…

  23. Dewi Nielsen says:

    Aku juga fansnya Cold Play! cinta banget sama si Christ….
    Kak, kapan main kesini ..aku pengen jumpa 🙂

  24. hahaha gw ngakak baca deretan branded seragam resminya turis Indonesia.
    Berarti fix gw bukan turis indo, soalnya gw ga punya sebijik pun barang2 yg lo sebut itu, kesian ya..hihihihi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s