We’re In This Love Together

“Ber, kecilin dikit dong tuh tape nya, gak enak sama tetangga volume nya kenceng banget” kata nyokap ke kakak aku hampir setiap hari. Kakak yang satu ini emang music freak, dari dia aku tahu mulai dari yang namanya Earth Wind and Fire, Michael Franks sampai Krakatau atau Karimata, and I m not even lulus SD saat itu.
Biar kata nyokap teriak minta supaya musik yang dia putar untuk gak terlalu kenceng pun, tetep aja keknya ngak ngaruh deh, sampai nyokap pernah nanya ke tetangga apa musik dari rumah kita suka mengganggu mereka, jawaban tetangga malah “oh gapapa mamiiiii (yup, rata-rata tetangga kita manggil nyokap dengan panggilan mami ) , enak-enak kok lagu nya si Bertho, kek tinggal di sebelah toko kaset ”
Yang ada kakak aku itu malah makin besar kepala dan makin kenceng lagi masangnya, padahal keknya dia punya walkman juga deh ya 🙂

Kalau jaman sekarang adeknya ngejar Coldplay, pada jaman kakakku dia ngejar North Sea Jazz Festival di Den Haag di awal tahun 90an, emang rejeki dia juga sih pas baru selesai SMA eh keterima kerja di Garuda Indonesia bareng temen2 cowoknya, jadilah sambil kuliah malam dia kerja juga dan the perks of working in airlines bisa dapat tiket gratis terbang, dimana saat itu Garuda lagi oke banget pula kualitas nya, rute terbangnya pun kemana-mana.
Kalau dia pulang plesiran kek gitu, aku yang setia dengerin dia cerita, bukan, bukan dia cerita ke aku si anak piyik, tapi ke abang2 yang lain yang lebih tua. Lalu poster festival yang dia bawa dari mana aja dipasang di kamarnya dengan bangga, sambil nge warning supaya aku gak boleh coret2 di posternya itu.
Kalau pas dia kerja aku sering bobo siang di kamarnya, sambil ngelihat poster-poster itu di dinding, yang paling aku inget poster konser Phil Collins tahun 1995 kalau gak salah, saat itu aku yang bencinya minta ampun karena udah ngerengek2 minta diajak nonton, dia nya gak mau bayarin tiketku, karena dia mau nonton bareng temen2 cowoknya.

Hari ini Al Jarreau dikabarkan meninggal, mana ada sih anak SD teman2ku yang tahu siapa itu Al Jarraeau, padahal lagu2nya rutin aku dengar sambil ngerjain PR Matematika sore-sore di depan teras. Satu album Al Jarreau lagi aku dengerin di Spotify saat menulis artikel ini. Mendadak nostalgia. I miss my brother every second.
” Al Jarreau is now singing with Bertho, beb “ my husband said.
” But he cannot sing hun, his voice was terrible”
” Well, in heaven, all voices are wonderful, no?”

RIP Al Jarreau, thank you for your music!

Advertisements